Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Keunggulan Smart E-Mirror Milik Suzuki XL7

Salah satu yang menjadi keunggulan XL7 adalah kehadiran fitur Smart E-Mirror. Apa itu?
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  21:34 WIB
Suzuki XL7. - Suzuki
Suzuki XL7. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA — Semenjak diluncurkan pada Februari 2020, model XL7 muncul sebagai salah satu tulang punggung penjualan Suzuki.

Salah satu yang menjadi keunggulan XL7 adalah kehadiran fitur Smart E-Mirror. Fitur ini berfungsi sebagai kaca spion digital berbekal dua kamera yang terletak di spion tengah dan belakang mobil.

Yulius Purwanto, Product Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menuturkan ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

"Pertama, Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (19/3/2021).

Kedua, Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam. Ketiga, jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.

Yulius menambahkan fitur Smart E-Mirror juga dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa ditingkatkan hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Ini memudahkan pengemudi menangkap momen tak terduga untuk menjadi bukti rekaman.

Beberapa waktu lalu, SIS menawarkan tambahan diskon berupa potongan tiga kali angsuran untuk Suzuki Ertiga dan XL7 pada masa penerapan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) nol persen.

Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian secara kredit melalui Suzuki Finance. Program promo lainnya adalah mendapatkan asuransi banjir gratis selama 1 tahun untuk pembelian selama Maret 2021.

Seperti diketahui, XL7 masuk dalam daftar kendaraan yang mendapatkan PpnBM nol persen periode 1 Maret-31 Mei 2021. Dengan relaksasi PPnBM nol persen itu, harga XL7 turun sekitar Rp11 juta-Rp14 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif suzuki PPnBM
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top