Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atur Ulang Strategi, Anak Usaha MPMX Relokasi Kantor

Cabang baru itu akan terkoneksi dengan sejumlah titik layanan
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  16:53 WIB
Bisnis sewa mobil MPMRent.  - MPMRent
Bisnis sewa mobil MPMRent. - MPMRent

Bisnis.com, JAKARTA — Anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) yang bergerak pada bidang penyedia jasa sewa kendaraan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) merelokasi kantor cabang di Surabaya, Palembang, dan Makassar. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan bisnisnya di tiga kota tersebut.

CEO MPMRent Ivan Hindarko mengatakan bahwa kantor cabang baru itu akan terkoneksi dengan sejumlah titik layanan. Palembang, semisal, berfokus di area Sumatra Bagian Selatan, meliputi Palembang, Jambi, dan Lampung.

Adapun, Surabaya merupakan pusat dari area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, sementara Makassar adalah outer island dengan cakupan wilayah Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Samarinda, dan Manado.

“Mengingat Surabaya merupakan kota metropolitan di wilayah Jawa Timur, sementara Palembang dan Makassar akan fokus untuk memperluas jangkauan kegiatan bisnis dan operasional kami di area Sumatera dan wilayah Indonesia Timur,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (5/3/2021). 

Lokasi baru kantor cabang Surabaya berada di Jalan Raya Gilang No. 01, Taman, Jawa Timur, sementara lokasi baru kantor cabang Palembang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lawang kidul, Ilir Timur II, Sumatera Selatan 3011. Lokasi baru kantor cabang Makassar berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Relokasi kantor cabang tersebut sejalan dengan upaya perusahaan untuk menjaga kinerja positif pada laba bersih perusahaan.

Sementara itu GM Corporate Communication & Sustainability PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) Natalia Lusnita menuturkan bahwa tahun ini perusahaan mencanangkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp600 miliar–Rp700 miliar.

“Sebagian besar akan digunakan untuk kegiatan rutin pembelian unit kendaraan baru untuk kegiatan usaha rental MPMRent, unit usaha anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Rent,” ujarnya beberapa waktu lalu.

MPMRent saat ini telah memiliki 8 Kantor Cabang, 16 serpo, serta 5 site, sehingga total keseluruhan 29 titik poin di Indonesia. Perusahaan saat ini juga memiliki armada sebanyak 13.000 unit yang terdiri dari luxury dan passenger car, kendaraan logistik, serta heavy duty. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif sewa mobil mpmx
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top