Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Hari Pameran, IIMS Virtual Catat Nilai Transaksi Rp14 Miliar

Penyelenggaraan IIMS Virtual diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual. /IIMS
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual. /IIMS

Bisnis.com, JAKARTA – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama tercatat membukukan total transaksi senilai Rp14 miliar selama 11 hari, mulai dari 18 hingga 28 Februari 2021.

Jumlah itu merupakan hasil dari data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45 persen dari total pengunjung IIMS Virtual. Sementara itu, dari sisi pengunjung, terdata sebanyak 119.181 orang per 27 Februari 2021. Total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menuturkan bahwa penyelenggaraan IIMS Virtual diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (1/3/2021).

Cara baru pameran otomotif ini lantas mendapat respons positif dari para pelaku Industri Otomotif Indonesia. Terhitung ada ada 13 merek Mobil, 7 merek Motor, dan puluhan merek Aftermarket yang menawarkan produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS Virtual 2021 x Shopee disemarakkan oleh berbagai rangkaian program, seperti kehadiran virtual booth hingga bincang-bincang mengenai industri otomotif.

Selain itu, kerinduan konsumen untuk melihat jajaran mobil dan motor baru, diakomodir melalui penayangan program unggulan BIG B.O.S. Sebuah program test drive and ride, yang melibatkan para C-Level perwakilan brand peserta IIMS Virtual 2021 hingga tokoh otomotif. 

Fase Kedua IIMS Virtual 2021, yang digelar pada April mendatang, akan menyuguhkan peningkatan program. Adapun, acara yang tengah disiapkan  di antaranya test drive, food truck festival, dan festival tukar tambah kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper