Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

11 Hari Pameran, IIMS Virtual Catat Nilai Transaksi Rp14 Miliar

Penyelenggaraan IIMS Virtual diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 Maret 2021  |  18:13 WIB
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual.  - IIMS
IIMS Virtual 2021. Program rare automotive auction akan kembali hadir di IIMS virtual. - IIMS

Bisnis.com, JAKARTA – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama tercatat membukukan total transaksi senilai Rp14 miliar selama 11 hari, mulai dari 18 hingga 28 Februari 2021.

Jumlah itu merupakan hasil dari data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45 persen dari total pengunjung IIMS Virtual. Sementara itu, dari sisi pengunjung, terdata sebanyak 119.181 orang per 27 Februari 2021. Total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menuturkan bahwa penyelenggaraan IIMS Virtual diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (1/3/2021).

Cara baru pameran otomotif ini lantas mendapat respons positif dari para pelaku Industri Otomotif Indonesia. Terhitung ada ada 13 merek Mobil, 7 merek Motor, dan puluhan merek Aftermarket yang menawarkan produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital.

Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS Virtual 2021 x Shopee disemarakkan oleh berbagai rangkaian program, seperti kehadiran virtual booth hingga bincang-bincang mengenai industri otomotif.

Selain itu, kerinduan konsumen untuk melihat jajaran mobil dan motor baru, diakomodir melalui penayangan program unggulan BIG B.O.S. Sebuah program test drive and ride, yang melibatkan para C-Level perwakilan brand peserta IIMS Virtual 2021 hingga tokoh otomotif. 

Fase Kedua IIMS Virtual 2021, yang digelar pada April mendatang, akan menyuguhkan peningkatan program. Adapun, acara yang tengah disiapkan  di antaranya test drive, food truck festival, dan festival tukar tambah kendaraan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iims mobil shopee
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top