Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aston Martin Racing Tunjuk MSAA sebagai Distributor Asia

Aston Martin memilih Motorsports Services AMR Asia Limited (MSAA) menjadi distributor eksklusif untuk semua varian mobil balap Vantage GT, suku cadang, dan dukungan teknis untuk pasar China, Hong Kong, Makau, Taiwan dan kawasan Asia Tenggara.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  20:03 WIB
Aston Martin Vantage GT3.  - Aston Martin
Aston Martin Vantage GT3. - Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin memilih Motorsports Services AMR Asia Limited (MSAA) menjadi distributor eksklusif untuk semua varian mobil balap Vantage GT, suku cadang, dan dukungan teknis untuk pasar China, Hong Kong, Makau, Taiwan dan kawasan Asia Tenggara.

Menggabungkan pengalaman yang luas dari tiga mitra utama, termasuk pebalap Weiron Tan dan mantan manajer tim balap Ron Reichert, organisasi yang baru dibentuk ini ditugaskan untuk memperluas jejak motorsport merek mobil sport mewah Inggris itu di wilayah tersebut. Target utama dari ekspansi ini adalah Seri Le Mans Asia 2022, GTWC Asia, dan Kejuaraan GT China yang sedang berkembang.

MSAA akan mulai melayani wilayah tersebut segera dari bengkel di dekat Sepang di Kuala Lumpur, Malaysia, dan basis operasi kedua di Zhuhai untuk melayani pasar China sehingga menghindari masalah rantai pasokan terkait pandemi.

Juara China GT 2018 Team ZWEI (sebelumnya dikenal sebagai BSEM Racing), mitra lama AMR akan menjadi tim pertama yang bekerja dengan MSAA di China, dan akan membalap Aston Martin Vantage GT4. ZWEI akan lulus ke status Race Partner di China, dengan target memenangkan balapan dan Kejuaraan GT4 di China pada 2021. Pengumuman besar lebih lanjut diharapkan dalam beberapa pekan mendatang.

“Kami sangat senang dapat mengakhiri kemitraan antara Aston Martin Racing dan MSAA ini untuk menjadi perwakilan dan distributor resmi untuk Asia," ujar Weiron Tan, Direktur MSAA, seperti dikuti dari keterangan resmi Aston Martin, Jumat (26/2/2021).

Ini merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri motorsport, terutama di kawasan Asia, karena dampak pandemi Covid-19. Namun demikian, ia yakin bahwa waktu pengumuman ini dan infrastruktur yang disiapkan akan memungkinkan untuk membayar kembali kepercayaan Aston Martin dan memperluas jejak balap AMR GT di seluruh wilayah, memberikan layanan dan dukungan berkualitas kepada pelanggan.

David King, Presiden Aston Martin Racing, menilai China dan kawasan Asia Tenggara sebagai area strategis utama pertumbuhan motorsport selama beberapa waktu.

Sementara itu, dengan kesuksesan Vantage yang terus berkembang di GT3 dan GT4 di arena GT global, Asti Martin Racing memiliki platform sempurna untuk memanfaatkan peluanag.

"MSAA memberi kami kemampuan untuk menyediakan layanan tingkat kerja di seluruh Asia dan membantu mitra kami saat mereka bersaing memperebutkan kejuaraan dengan Aston Martin.”

Pemilihan MSAA sebagai distributor Asia Tenggara merupakan langkah terbaru dalam strategi Aston Martin Racing untuk memperluas dan mendukung jaringan global tim mitranya. Bersamaan dengan program perluasan penerapan dukungan di lapangan dan jarak jauh dari para insinyur dan teknisi pemenang Kejuaraan Produsen Ketahanan Dunia FIA GT, MSAA menjadi pusat regional ketiga yang didirikan untuk memberikan dukungan lokal dan bantuan teknis.

CSJ Motorsports, dijalankan oleh Cy dan Susan Jary, terus berhasil menjual semua varian mobil balap Aston Martin Vantage GT ke pasar Amerika Utara, serta mengelola jaringan tim mitra dan pasokan suku cadang dengan dukungan di acara yang berharga , dan dari kantor pusatnya di San Antonio, TX.

Sementara itu, GB Motorsport - distributor resmi di Selandia Baru dan Australia - pindah ke fasilitas baru di dekat sirkuit balap Hampton Downs, di mana ia akan mendukung semua putaran Kejuaraan Ketahanan Selandia Baru di Pulau Utara dan Selatan, yang sejauh ini telah menjual tiga dari Vantage GT8R baru di wilayah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Balap Aston Martin
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top