Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Motorrad Hadirkan R18 Custom Penuh Kisah Jadul

Bagi Anda penggemar R18, BMW Motorrad menghadirkan satu yang unik, yakni model modifikasi bergaya retro yang mengambil unsur dan lekat dengan sejarah BMW di masa lalu.
BMW R18 Custom. /BMW-ANTARA
BMW R18 Custom. /BMW-ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda penggemar R18, BMW Motorrad menghadirkan satu yang unik, yakni model modifikasi bergaya retro yang mengambil unsur dan lekat dengan sejarah BMW di masa lalu.

R18 custom ini merupakan hasil kolaborasi erat BMW Motorrad dengan Kingston Custom yang terkenal di dunia, menurut laporan bmwblog dikutip Antara, Sabtu (30/1/2021).

Ini merupakan model ketiga yang dihadirkan sebagai bagian dari seri SoulFuel yang memodifikasi R18 dari nol dengan mempertimbangkan penyesuaian.

Melihat apa yang ditampilkan di laman resmi maupun sosial media Kingston Custom, R18 edisi terbatas ini mengambil inspirasi dari moncong mobil legendaris BMW 328 1937.

BMW R18 custom terbaru dengan slogan Spirit of Passion ini mengusung fairing yang dibuat khusus oleh Kingston dengan mengadopsi desain moncong 328, dan dilengkapi dengan lampu utama di bagian atasnya.

Dengan rangka dijaga tetap utuh, stang dan spakbor R18 custom ini di buat khusus juga, sedangkan knalpotnya telah dimodifikasi oleh Oehlerking dengan gaya Kingston Roadster.

Sementara sadelnya diambil dari gaya aksesoris universal. Lampu seinnya dibuat oleh Kellermann, dengan lampu LED terintegrasi di fairing.

Cat dan garis asli telah diadopsi untuk fairing dan sayap, dengan penambahan beberapa detail dalam gaya Kingston. Suspensi roda dan tangki bahan bakarnya asli. Desainnya secara keseluruhan didasarkan pada gaya art deco klasik.

Belum jelas kapan R18 custom ini bisa didapatkan para penggemar, bahkan berapa jumlah yang akan diproduksi bersama Kingston pun belum diungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper