Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Vietnam Capai Produksi 100.000 Unit, Ini Pasokan Indonesia

Honda Vietnam Co., Ltd., anak perusahaan Honda di Vietnam, mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak produksi mobil kumulatif sebanyak 100.000 unit. Adapun Indonesia merupakan pemasok komponennya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  13:18 WIB
Honda City.  - Honda
Honda City. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Vietnam Co., Ltd., anak perusahaan Honda di Vietnam, mengumumkan bahwa mereka telah mencapai tonggak produksi mobil kumulatif sebanyak 100.000 unit. Adapun Indonesia merupakan pemasok komponennya.

"Unit ke-100.000 adalah sebuah City," kata Direktur Umum Honda Vietnam Co., Ltd. Keisuke Tsuruzono dalam keterangan pers, Selasa (26/1/2021).

Unit ke-100.000 adalah Honda City, yang tidak hanya mewakili tonggak penting bagi operasi mobil Honda di Vietnam, tetapi juga membuktikan pencapaian aktivitas bisnis Honda selama bertahun-tahun di negara tersebut.

Menuju tonggak sejarah berikutnya, Honda Vietnam akan terus menyediakan produk berkualitas tinggi yang melebihi harapan pelanggan, dan terus menjadi perusahaan yang diinginkan masyarakat di Vietnam.

Honda Vietnam berkantor pusat di Hanoi, Provinsi Vinh Phuc. Honda Vietnam didirikan pada 1996 sebagai perusahaan manufaktur dan penjualan sepeda motor, dan mulai memproduksi mobil pada 2006.

Untuk lebih memenuhi permintaan pelanggan domestik, enam model, dua model produksi dalam negeri, yakni City dan CR-V, dan empat model impor yakni model Accord, Civic, HR-V dan Brio, didistribusikan melalui 42 dealer.

Honda Vietnam Co., Ltd.

- Didirikan : Maret 1996
- Lokasi: Hanoi, Provinsi Vinh Phuc, Vietnam
- Direktur Umum : Keisuke Tsuruzono
- Modal: 1.007.972.500.000 dong Vietnam
- Kegiatan: Produksi, penjualan dan layanan sepeda motor dan mobil
- Kapasitas produksi: Sepeda Motor; 2,5 juta unit, Mobil; 23 ribu unit
- Model Produksi:
- Sepeda Motor: Wave Alpha, Blade, Wave RSX, Future, Winner X, Vision, Air Blade, Lead, SH, Sh Mode
- Mobil: City, CR-V

Adapun Indonesia merupakan pemasok komponen mobil yang dirakit pabrik Honda di Vietnam. Berdasarkan data Gaikindo, ekspor Honda Prospect Motor (HPM) dalam bentuk komponen untuk model City pada 2020 sebanyak 5.190 set, dan komponen model CRV sebanyak 10.290 set.

Selain itu, HPM juga memasok model Brio RS secara utuh ke Vietnam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda honda city Ekspor Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top