Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Motor Ungkap Gambar Penggoda Ioniq 5

Hyundai Motor Company meluncurkan gambar teaser pertama dari CUV ukuran menengah Ioniq 5. Model pertama dalam jajaran merek BEV khusus Ioniq ini akan debut perdana dunia secara virtual pada Februari 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  19:51 WIB
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai.  - Hyundai
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company meluncurkan gambar teaser pertama dari CUV ukuran menengah Ioniq 5. Model pertama dalam jajaran merek BEV khusus Ioniq ini akan debut perdana dunia secara virtual pada Februari 2021.

Ioniq 5 akan menjadi kendaraan pertama yang dikawinkan dengan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai Motor Group, sebuah sistem inovatif yang dibuat secara eksklusif untuk kendaraan listrik baterai generasi berikutnya yang akan meluncurkan era baru mobilitas bersih bagi perusahaan.

Desain khas dan inovatif Ioniq 5 memberikan pengalaman unik yang hanya dapat dinikmati di BEV khusus, yang menunjukkan perubahan mendasar dalam pendekatan desain.

Elemen desain khas Ioniq 5 mencakup Parametric Pixels, unit terkecil dari pencitraan digital, serta arah Color Material Finish (CMF) yang ramah lingkungan yang menghubungkan analog dengan emosi digital, menampilkan nilai desain abadi merek Ioniq.

Bagian depan Ioniq 5 dihiasi dengan rangkaian lampu yang terinspirasi dari piksel yang menunjukkan teknologi digital di dalamnya. Ioniq 5 juga merupakan kendaraan Hyundai pertama yang memiliki kap kulit kerang yang menutupi seluruh lebar mobil, sehingga meminimalkan celah panel dan menciptakan tampilan keseluruhan yang bersih dan berteknologi tinggi.

Roda yang dioptimalkan untuk Aero semakin menggemakan tema desain Parametric Pixel, yang ditawarkan dalam ukuran super berdiameter 20 inci, pelek terbesar yang pernah dipasang pada Hyundai EV. Proporsi sempurna Ioniq 5 yang lengkap ini, dioptimalkan untuk arsitektur EV khusus khas Hyundai.

“Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai, Rabu (13/1/2021). "Dimulai dengan Ioniq 5, merek jajaran BEV kami akan mendefinisikan kembali hubungan antara person dan mobil mereka, menetapkan standar baru untuk mengukur semua pengalaman desain BEV."

Hyundai Motor juga telah merilis empat video teaser untuk memicu rasa ingin tahu tentang model baru tersebut, masing-masing menampilkan sekilas teknologi inti Ioniq 5 kepada pemirsa, meningkatkan ekspektasi untuk merek barisan BEV khusus perusahaan dan entri pertamanya.

Tiga video 'Ultimate Camping' menunjukkan kemping menggunakan berbagai peralatan listrik yang diberdayakan oleh teknologi Vehicle to Load (V2L) Ioniq 5 yang berfungsi sebagai catu daya umum (110 / 220V). Di setiap video, kemping terlihat menggunakan daya yang disuplai V2L 3,5KW dari Ioniq 5 untuk memanggang kalkun dalam oven besar, mendengarkan musik di speaker audio kelas atas, dan berolahraga di atas treadmill-semuanya di lokasi perkemahan.

Video '5 Min Challenge' menyoroti kemampuan pengisian daya sangat cepat Ioniq 5 yang memungkinkannya mengemudi lebih dari 100 km hanya dengan pengisian daya 5 menit (Standar WLTP). Untuk memamerkan kinerja luar biasa ini, sebuah tantangan bergaya trailer film disiapkan yang menampilkan Ioniq 5 dan tiga perangkat - smartphone, laptop, dan kamera aksi - yang masing-masing diisi daya selama 5 menit dan bersaing untuk menjadi yang terakhir bertahan.

Dimulai dengan video-video ini, Hyundai Motor berencana untuk merilis konten yang lebih menarik yang menyoroti peningkatan gaya hidup yang akan dialami oleh pelanggan baru Ioniq 5. Ioniq 5 akan debut di acara perdana dunia virtual pada Februari 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Hyundai Ioniq
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top