Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Koreksi Pernyataan Soal Kerja Sama dengan Apple

Dengan menyebut Apple, Hyundai mengambil risiko kemarahan dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang terkenal dengan kerahasiaannya jika menyangkut produk baru dan kemitraan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  15:08 WIB
Logo Hyundai. - Bloomberg
Logo Hyundai. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah Hyundai Motor Co. menyatakan tengah menjajaki kerja sama awal dengan Apple Inc. untuk mengembangkan mobil listrik otonom, perusahaan asal Korea Selatan ini mengubah pernyataannya. 

Dalam pernyataan terbarunya, dikutip dari Bloomberg, Jumat (8/1/2021), Hyundai menyampaikan perusahaan ini menerima permintaan kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mengembangkan mobil listrik otonom.

Hanya berselang kurang dari 1 jam, Hyundai mengubah pernyataannya dengan perusahaan menerima tawaran dari beberapa perusahaan dan menghilangkan nama Apple dalam kerja sama tersebut.

Dengan menyebut Apple, Hyundai mengambil risiko kemarahan dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang terkenal dengan kerahasiaannya jika menyangkut produk baru dan kemitraan.

Berdasarkan informan Bloomberg, dengan pembicaraan kerja sama yang masih di tahap awal, Apple membutuhkan setidaknya setengah dekade untuk merilis mobil listrik otonom. Hal itu mengindikasikan bahwa Apple tidak buru-buru untuk menentukan mitra mereka.

Sebelum pernyataan dikoreksi, saham Hyundai melambung hingga 25 persen atau kenaikan tertinggi sejak 1998. Media televisi lokal Korea Economic Daily melaporkan Hyundai sudah menyelesaikan pembicaraan internal terkait proyek itu dan menunggu persetujuan direksi.

“Kami menerima banyak permintaan terkait potensi kerja sama untuk pengembangan mobil listrik otonom Hyundai. Belum ada keputusan dihasilkan dari diskusi tersebut,” demikian keterangan resmi terakhir Hyundai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik hyundai apple

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top