Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalahkan California, Shanghai Punya Stasiun Supercharger Tesla Terbanyak

Produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla telah membangun stasiun supercharger terbanyak di China, tepatnya di kota Shanghai.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  09:42 WIB
Stasiun supercahrger Tesla di China.  - ANTARA/twitter@JayInShanghai
Stasiun supercahrger Tesla di China. - ANTARA/twitter@JayInShanghai

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kendaraan listrik asal Amerika Serikat, Tesla telah membangun stasiun Supercharger terbanyak di China, tepatnya di kota Shanghai.

Tesla membuka 72 kios dan sekaligus mengalahkan rekor milik perusahaan itu, sebanyak yaitu 56 kios di Firebaugh, California.

Dikutip Antara dari CarsCoops, Senin (4/1/2021), stasiun ini terletak di Jing'an International Center, sebuah distrik komersial penting di Shanghai. Menurut Engadget, 72 kios itu menggunakan V2 Supercharger yang menghasilkan 150 kW, sedangkan 56 kios di stasiun California menggunakan pengisi daya 250 kW V3.

Dengan demikian, waktu pengisian daya yang lebih lama di stasiun Shanghai, tetapi itu mungkin menjadi titik perdebatan bagi beberapa pemilik Tesla karena hanya Model 3 dan Model Y yang mendukung pengisian daya V3.

Tesla dilaporkan telah memproduksi 23.000 EV secara keseluruhan di Gigafactory 3 yang berbasis di Shanghai pada November, beberapa di antaranya dijual di China sementara yang lain diekspor.

Pabrik Tesla di Shanghai memulai produksi percobaan pada akhir Oktober 2019, dan sekarang memproduksi 3.000 kendaraan per pekan, dan telah merencanakan untuk sepenuhnya melokalkan rantai pasokan China pada akhir 2020.

Sejauh ini, perusahaan itu telah membuka lebih dari 500 stasiun Supercharger dengan berbagai ukuran di seluruh China. Seperti dikutip dari situs tesla.com, pabrikan mobil listrik ini memiliki 2.000 lebih Stasiun Supercharger dengan lebih 20.000 Supercharger.

Tesla memasang Supercharger di area perkotaan di mana penduduk kota dan pengunjung luar kota dapat dengan mudah mengisi daya. Stasiun ini ditempatkan di lokasi yang nyaman, seperti toko kelontong, distrik pusat kota, dan pusat perbelanjaan.

Tesla menyatakan sedang bekerja di seluruh dunia untuk membangun situs baru untuk mengaktifkan rute tambahan dan memperluas stasiun populer. Selain Supercharger, Tesa memiliki jaringan Mitra Pengisian Daya yang terus berkembang dengan pengisian daya Tesla.

Tesla bermitra dengan hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan resor untuk melakukan penagihan saat pengendara tiba di tujuan semudah mengisi daya di rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors charger stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU)
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top