Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Airbag Acura TLX Diklaim Mampu Kurangi Trauma Kepala Akibat Benturan

Kantong udara Acura TLX terdiri atas empat komponen utama, yakni tiga kompartemen yang digelembungkan dan satu sail panel.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  09:03 WIB
Kantong udara Acura. Dibandingkan dengan satu ruang tiup dari sistem airbag konvensional, kantung udara ini terdiri dari empat komponen utama.  - Honda
Kantong udara Acura. Dibandingkan dengan satu ruang tiup dari sistem airbag konvensional, kantung udara ini terdiri dari empat komponen utama. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA — Kantong udara atau airbag pada All New Honda Acura TLX 2021 diklaim menjadi teknologi pertama di dunia yang mampu mengurangi trauma kepala akibat benturan miring.

Menurut siaran pers Honda, Kamis (31/12/2020), kantong udara yang dikembangkan Honda R&D Americas bersama pemasok sistem keamanan Autoliv itu dirancang untuk mengurangi cedera kepala dan leher dengan mengontrol kepala penumpang saat tabrakan.

Kantong udara ini dapat mengatur gaya tabrakan lateral, yang dapat menyebabkan kepala penumpang berputar cepat dengan kecepatan tinggi sehingga meningkatkan kemungkinan cedera serius.

Jika dibandingkan dengan satu ruang tiup dari sistem kantung udara konvensional, kantong udara ini terdiri atas empat komponen utama, yakni tiga kompartemen yang digelembungkan dan satu sail panel.

Adapun, sail panel berfungsi menangkap dan memperlambat kecepatan kepala penumpang dengan sedikit tenaga, sambil mengarahkannya ke dua ruang yang digelembungkan. Ini bertujuan menyangga dan membantu melindungi kepala penumpang di kursi depan.

All New Acura TLX 2021 Sport Sedan dilengkapi dengan delapan kantong udara, yaitu kantong udara depan, sampiung, dan lutut untuk pengemudi dan penumpang depan, serta side-curtain airbag dengan sensor rollover.

Kantong udara lutut dirancang untuk mengontrol gerakan depan penumpang jika terjadi tabrakan di bagian depan, bersama dengan kantong udara depan dan sabuk pengaman.

Selain disematkan pada All new Acura TLX Sport, SUV mewah All New Acura MDX yang dijual pada awal tahun depan juga akan menggunakan kantong udara tersebut sebagai fitur standar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda airbag
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top