Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tiga Mobil Mewah Milik Menkes Budi Gunadi Sadikin

Budi Gunadi Sadikin resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi kursi Menteri Kesehatan, menggantikan Terawan Agus Putranto.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  14:23 WIB
Mercedes Benz E Class Coupe. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas silinder 2.000cc dengan kecepatan maksimum 240 km/jam.   - Mercedes Benz
Mercedes Benz E Class Coupe. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas silinder 2.000cc dengan kecepatan maksimum 240 km/jam. - Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA – Budi Gunadi Sadikin resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi kursi Menteri Kesehatan, menggantikan Terawan Agus Putranto.

Menilik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang diakses pada Rabu (23/12/2020), mantan Wakil Menteri BUMN ini mempunyai total kekayaan Rp161,7 miliar. Laporan tersebut disampaikannya pada 17 Maret 2020.

Dari balik garasinya, Budi Gunadi Sadikin diketahui memiliki aset kendaraan bermotor senilai Rp1,025 miliar. Itu terdiri atas tiga mobil mewah, yakni Mercedes-Benz E 300 tahun 2012, Mini Cooper Sedan keluaran 2012, dan Mazda 2 All New Skyactiv tahun 2015.

Mari kita bicara spesifikasi masing-masing.

Pertama, Mercedes-Benz E Class.

Mobil ini memiliki mesin berkapasitas silinder 2.000cc dengan kecepatan maksimum 240 km/jam.

Mesin tersebut tidak terlalu besar mengingat distribusi tenaga serta bensin harus diatur sedemikian rupa agar tidak boros. Kemampuannya menghasilkan tenaga 135 hp pada putaran 5.500rpm serta torsi 300 Nm pada putaran 1.200 – 4.000rpm.

Dimensi mobil ini pun terhitung kecil, sehingga tidak dibutuhkan teknik mengemudi tinggi untuk mengendalikan E Class. Panjang keseluruhan mobil ini 4.923 mm, lebar 1.852 mm dan tinggi 1.468 mm. Jumlah penumpang bisa mencapai lima orang.

Kedua, Mini Cooper.

Kedatangan MINI di Indonesia, langsung membawa dua buah produk andalannya, yakni Cooper dan Cooper S. Keduanya hanya perbedaan dalam beberapa aspek.

Mobil ini menggendong mesin 1.5L dan memiliki tiga buah silinder. Daya maksimum mobil ini mencapai 136 hp dan torsi maksimum 220 Nm. Mesin ini dapat menghasilkan kecepatan yang lumayan tinggi dan menyenangkan untuk dikendarai di jalanan macet.

Ketiga, All New Mazda 2 Skyactiv.

Model ini pertama kali diperkenalkan oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Dengan elemen Kodo “Soul of Motion Design” membuat Mazda 2 Skyactiv memiliki daya magis. Sedikitnya ada tujuh fitur canggih pada mobil ini, di antaranya Head Up Display, i-Stop, Smart City Brake Support, Rear Cross Traffic Alert, Advanced Blind Spot Monitoring System, Steering Wheel with Phone Answer Button dan MZD Connect.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi gunadi sadikin Mobil Mewah
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top