Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ducati Scrambler di AS Ditarik Kembali karena Masalah Kelistrikan

Ducati Amerika Utara melakukan penarikan kembali atau recall Ducati Scrambler 1100 karena kabel flapper knalpot berpotensi bersentuhan dengan baterai, sehingga dapat menyebabkan kebakaran.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  18:04 WIB
Scrambler Ducati. Penarikan ini diharapkan dapat dimulai pada 25 Januari 2021 dan para pemilik Scrambler 1100 akan diundang untuk mengunjungi dealer Ducati mereka.  - Scrambler Ducati
Scrambler Ducati. Penarikan ini diharapkan dapat dimulai pada 25 Januari 2021 dan para pemilik Scrambler 1100 akan diundang untuk mengunjungi dealer Ducati mereka. - Scrambler Ducati

Bisnis.com, JAKARTA – Ducati Amerika Utara melakukan penarikan kembali atau recall Ducati Scrambler 1100 karena kabel flapper knalpot berpotensi bersentuhan dengan baterai, sehingga dapat menyebabkan kebakaran.

Menurut dokumen yang diterbitkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Ducati memperkirakan sekitar satu persen dari 1.072 kendaraan yang ditarik untuk mempresentasikan masalah tersebut.

Permasalahan ini diakibatkan flapper knalpot, yakni katup berbentuk kupu-kupu di sistem pembuangan yang mengontrol aliran gas buang, memiliki potensi bersentuhan dengan kabel utama baterai.

Hal itu pada akhirnya dapat menyebabkan korsleting, dan dalam kasus yang paling ekstrem, dapat menyebabkan kebakaran. Adapun, penarikan kembali menargetkan Ducati Scrambler 1100 yang diproduksi antara Maret 2018 dan Oktober 2020.

Dikutip dari Rideapart, pabrikan mengatakan bahwa tidak ada tanda peringatan dari situasi yang sedang berlangsung. Untungnya, belum ada laporan tentang kebakaran atau cedera terkait dengan masalah ini.

Perusahaan akan menghubungi pemilik melalui surat dan nomor penarikan SRV-RCL-20-003. Penarikan ini diharapkan dapat dimulai pada 25 Januari 2021 dan para pemilik Scrambler 1100 akan diundang untuk mengunjungi dealer Ducati mereka.

Dealer nantinya akan memasang pemandu kabel dan pengikat yang mampu mengunci sendiri ke kabel katup buang untuk mencegah sentuhan dengan baterai. Perbaikan akan dilakukan secara gratis.

Sementara itu, pemilik yang telah membayar untuk menangani masalah itu lebih dulu, berhak mendapatkan pengembalian dana dari biaya yang dikeluarkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ducati
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top