Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mobil Bekas Blue Bird, Toyota Alphard Dibanderol Rp210 Juta

Mobil bekas yang dijual di pasaran tidak selalu datang dari kepemilikan pribadi. Ada pula mobil seken bekas digunakan sebagai transportasi umum seperti taksi.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  17:25 WIB
Toyota Alphard. Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli, dapat mengecek langsung kondisi mobil dengan membawa montir.  - Blue Bird
Toyota Alphard. Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli, dapat mengecek langsung kondisi mobil dengan membawa montir. - Blue Bird

Bisnis.com, JAKARTA – Mobil bekas yang dijual di pasaran tidak selalu datang dari kepemilikan pribadi. Ada pula mobil seken bekas digunakan sebagai transportasi umum seperti taksi.

Dikutip dari laman resmi Blue Bird Group, Kamis (10/12/2020), Toyota Alphard eks taksi Blue Bird dijual dengan harga mulai Rp210 juta.

Spesifikasi mesin mobil tersebut ditenagai oleh 2.494 cc empat silinder bermesin bensin. Tenaga yang dihasilkan mencapai 180 ps dan torsi 239 Nm, serta pilihan transmisi 5 Speed A/T Sequential.

Alphard tercatat memiliki total panjang 4.915mm, lebar 1.850mm, dan tinggi 1.895mm. Jarak poros roda 3.000, Jarak Pijak Depan 1.575mm, Jarak Pijak Belakang 1.570mm, dan Jarak Terendah nya 160 mm.

Kendati demikian, mobil-mobil eks Blue Bird dijual karena sudah masuk waktu regenerasi. Rata-rata armada taksi ini sudah memiliki jarak tempuh 200.000 sampai dengan 300.000 kilometer.

Oleh karena itu, bagi konsumen yang tertarik untuk membeli, dapat mengecek langsung kondisi mobil dengan membawa montir. Di sisi lain, Blue Bird juga menyiapkan garansi selama tiga bulan dan hanya berfokus pada mesin.

Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, penjualan mobil eks layanan Blue Bird Group selama pandemi tetap menjanjikan dengan rata-rata penjualan mencapai 500 mobil setiap bulan.

GM Used Car Blue Bird Group Asri Winarni mengatakan di balik penurunan di hampir seluruh kegiatan bisnis dan industri, unit penjualan mobil eks Blue Bird Group relatif tidak mengalami pengaruh yang berarti. Tercatat hingga November mereka menjual 6.000 unit.

Asri menuturkan sejak pertama kali diluncurkan pada 2005, unit penjualan mobil eks Blue Bird Group menyediakan berbagai tipe kendaraan dari tipe Toyota All New Limo, Avanza, Innova, Camry, Alphard, bis ukuran kecil, sedang, dan besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird Mobil Bekas Toyota Alphard
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top