Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DFSK Glory 580 Tak Kuat Nanjak, 7 Pengguna Tuntut Ganti Rugi Rp8,9 Miliar!

Tujuh pengguna DFSK Glory 580 menuntut ganti rugi hingga Rp8,9 miliar kepada PT Sokonindo Automobile usai mengklaim mobilnya tidak kuat untuk menanjak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  10:32 WIB
DFSK Glory 580.  - DFSK
DFSK Glory 580. - DFSK

Bisnis.com, JAKARTA - Tujuh pengguna mengklaim mobil Glory 580 tipe Turbo CVT produksi PT Sokonindo Automobile (DFSK) tidak kuat menanjak dan telah mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

David Tobing selaku kuasa hukum konsumen menjelaskan mobil sport utility vechile (SUV) dengan tahun pembuatan 2018 itu, disebut mengalami kendala saat berjalan di tanjakan dan/atau ketika berada di kemacetan yang menanjak (stop & go) baik ketika digunakan ke luar kota atau parkiran mal.

"Jika masalah itu cepat ditangani oleh DFSK, tentunya tidak harus sampai ke meja hijau. Ini soal bagaimana merespons keluhan konsumen. Jika ada kekurangan ya recall atau tanggung jawab dengan kompensasi," kata David seperti dikutip dari Antara, Sabtu (5/12/2020).

Dia menuturkan konsumen telah melaporkan serta menjalani perbaikan di bengkel resmi, namun sampai saat ini kendaraan mereka masih memiliki kendala yang sama, yakni tak kuat berjalan menanjak, padahal mobil tersebut memiliki fasilitas turbo.

Tujuh konsumen yang mengajukan gugatan, ujarnya, berasal dari Jabodetabek. Setelah kabar gugatan tersiar, ia menyebut telah menerima lima laporan lain terkait masalah pada mobil yang sama.

Dalam petitum konsumen penggugat, DFSK diminta untuk bertanggung jawab memberikan ganti rugi materiil Rp1,95 miliar dan ganti rugi immateriil sebesar Rp1 miliar untuk tiap konsumen dengan total Rp7 miliar.

Sementara itu, DFSK menyatakan terbuka atas masukan-masukan yang diberikan konsumen setia yang ada di seluruh Indonesia demi terus berinovasi melayani lebih baik lagi dari waktu ke waktu dan senantiasa mendengarkan masukan dari para pelanggan.

"Terkait dengan ketidaknyamanan yang dialami oleh konsumen DFSK Glory 580, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan permasalahan hukum sebaik-baiknya, termasuk menyelesaikan keluhan yang dialami," kata PR dan Media Manager PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi dalam siaran pers.

Achmad menjelaskan bahwa tuntutan hukum tersebut sudah dikonfirmasikan oleh pihak legal PT Sokonindo Automobile, namun hingga saat ini perusahaan belum menerima salinan surat gugatan dari pengadilan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif hukum DFSK

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top