Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai dan Kia Optimistis Ekspor Mobil Listrik 100.000 Unit

Hyundai Motor Co bersama dengan afiliasinya Kia Motors Corp mengatakan bahwa mereka akan mengekspor lebih dari 100.000 kendaraan listrik tahun ini karena meningkatnya permintaan untuk mobil ramah lingkungan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 November 2020  |  17:40 WIB
Hyundai merayakan peluncuran Ioniq dengan mengubah London Eye menjadi huruf raksasa "Q" menggunakan lampu listrik sebelum atraksi terkenal tersebut resmi dibuka kembali.  - Hyundai
Hyundai merayakan peluncuran Ioniq dengan mengubah London Eye menjadi huruf raksasa "Q" menggunakan lampu listrik sebelum atraksi terkenal tersebut resmi dibuka kembali. - Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Co bersama dengan afiliasinya Kia Motors Corp mengatakan bahwa mereka akan mengekspor lebih dari 100.000 kendaraan listrik tahun ini karena meningkatnya permintaan untuk mobil ramah lingkungan.

Hyundai dan Kia mengirimkan sekitar 98.505 EV gabungan dari periode Januari hingga Oktober, melonjak sekitar 71 persen dari 57.517 unit selama periode yang sama tahun lalu.

"Aturan emisi yang lebih ketat di Eropa mendorong permintaan untuk semua model listrik dan emisi rendah," kata juru bicara Hyundai yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat (27/11/2020).

Dalam hal ini, Hyundai Kona Electric menyumbang sebanyak 42 persen, atau 41.384 unit, dari keseluruhan pengiriman EV di kedua pembuat mobil itu dalam 10 bulan pertama.

Pada periode Juli-September, Hyundai dan Kia menduduki peringkat kelima dengan pangsa pasar gabungan 7 persen di pasar EV global, menyusul Tesla Motors Inc., Volkswagen AG, Renault SA, Nissan Motor Corp. dan SAIC Motor Corp.

Hyundai Motor Group memiliki tujuan untuk menjual sebanyak 1 juta EV pada tahun 2025 untuk mencapai pangsa pasar lebih dari 10 persen di pasar EV global.

Grup otomotif terbesar kelima di dunia terus mendorong untuk memproduksi secara massal model EV berdasarkan platform EV-nya sendiri yang disebut platform modular global listrik (E-GMP) pada tahun depan.

Hyundai dan Kia berencana untuk meluncurkan 44 kendaraan ramah lingkungan, termasuk 23 kendaraan listrik di bawah tiga merek terpisah Hyundai, merek independen Hyundai Genesis dan Kia pada 2025.

Indonesia merupakan salah satu pasar sasaran Hyundai. Terbaru, pabrikan Korsel ini meluncurkan dua model mobil listrik baterainya di pasar Indonesia, yakni IONI EV dan KONA EV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Hyundai Ioniq

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top