Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indonesia Diecast Expo 2020 Digelar Secara Hybrid, Ini Jadwalnya

IDE Hybrid Format 2020 didukung penuh oleh Tokopedia sebagai platform marketplace dan Hot Wheels Indonesia yang akan menghadirkan desainer Hot Wheels kenamaan, Phil Riehlman.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 November 2020  |  17:37 WIB
Ilustrasi mainan diecast. - istimewa
Ilustrasi mainan diecast. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Diecast Expo bakal hadir ketujuh kalinya pada tahun ini dengan mengusung konsep hybrid, yakni penggabungan antara konsep acara daring dan luring pada pada 29 November – 3 Desember 2020.

Indonesia Diecast Expo (IDE) lahir pertama kali pada 2014 dan mengkhususkan diri sebagai ajang kreatif dalam dunia mainan diecast. Diecast adalah mainan yang melalui proses melelehkan logam atau metal dan dicetak dalam bentuk yang diinginkan.

Wahyu Prabowo, Public Relations IDE 2020, mengatakan bahwa konsep hybrid itu merupakan wujud adaptasi dengan kondisi yang menuntut inovasi dan perubahan di tengah kondisi saat ini.

“Konsep baru ini juga menjadi bukti bahwa IDE juga adalah sebuah industri kreatif yang dinamis serta bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada,” ujarnya dalam konferensi virtual, Senin (16/11/2020).

IDE Hybrid Format 2020 didukung penuh oleh Tokopedia sebagai platform marketplace dan Hot Wheels Indonesia yang akan menghadirkan desainer Hot Wheels kenamaan, Phil Riehlman.

Dilangsungkan selama lima hari, IDE akan menghadirkan program Toys Crazy Sale (TCS) dengan menggandeng Tokopedia sebagai platform jual-beli daring.

Melalui TCS, IDE dan Tokopedia beserta merchant lainnya akan menghadirkan penawaran menarik bagi pecinta diecast dan mainan di seluruh Tanah Air.

AVP of Business Tokopedia David Kartono menuturkan bahwa kolaborasi ini memberikan kanal bagi pegiat usaha diecast ataupun mainan secara umum untuk bisa memanfaatkan online marketplace dalam menawarkan produk mereka.

“Harapannya kolaborasi ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk para penggemar diecast, dan bersama-sama mendorong pemulihan ekonomi negeri yang saat ini terdampak pandemi,” tutur David.

IDE Hybrid Format 2020 tidak hanya menampilkan ajang jual beli, tetapi juga mengadakan Live Talks, yaitu program talk show yang ditayangkan secara langsung di Tokopedia Live dengan menghadirkan influencer di dunia diecast.

Ada pula kompetisi balap (IDE Live Race Competition) yang disuguhkan melalui konsep diorama dengan mengambil suasana jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Diorama IDE Live Race Competition sendiri berukuran 4,8 meter persegi dengan jalur balap 8,5 meter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif industri mainan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top