Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Beli Mobil Tesla? Ternyata Ada di Tokopedia

Tesla merupakan mobil premium 100 persen bertenaga listrik, berbeda dengan combustion engine atau mobil yang digerakan oleh bahan bakar bensin.
Tesla Model 3. /Antara-Reuters
Tesla Model 3. /Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Prestige Motorcars bekerjasama dengan Tokopedia menghadirkan toko online mobil listrik resmi di Indonesia. Toko online itu diberi nama Tesla by Prestige Motorcars.

“Tujuan kami dari kolaborasi ini adalah menciptakan platform penjualan online mobil listrik yang semudah mungkin. Serta meminimalisir kontak fisik dari aktivitas pembelian. Saat ini, di Tokopedia sudah hadir Tesla Model 3,” kata CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, dilansir dari tempo.co, Rabu (11/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengungkapkan Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang menghadirkan kendaraan listrik (electric vehicle) Tesla dari Prestige Motorcars secara online.

Prestige menjanjikan beragam keuntungan bagi konsumen yang membeli Tesla by Prestige Motorcars di toko resmi Tokopedia. Keuntungan tersebut antara lain booking fee senilai Rp 100 juta, fasilitas test drive dari rumah konsumen, dan diskon spesial hingga Rp 50 juta.

Pembeli juga akan memperoleh gratis biaya kenaikan daya listrik, Internet, YouTube, dan Spotify Premium selama 6 bulan.

Pada tahap awal peresmian, Tesla by Prestige Motorcars menyediakan mobil listrik Tesla Model 3. Tetapi, dalam waktu dekat akan tersedia pemesanan Tesla Cybertruck, Model X, dan Model S.

Tesla merupakan mobil premium 100 persen bertenaga listrik, berbeda dengan combustion engine atau mobil yang digerakan oleh bahan bakar bensin. Mobil listrik adalah mobil zero emission sehingga ramah lingkungan.

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 3 Tahun 2020, mobil yang murni 100 persen digerakan oleh listrik dibebaskan dari sistem ganjil genap di Jakarta dan bebas pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). 

Model 3 yang tersedia di Tokopedia adalah tipe Standard Range. Terdapat beberapa pilihan warna eksterior pada Tesla Model 3 yakni Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi Coat, Deep Blue Metallic, dan Pearl White Multi Coat Exterior.

Demi memaksimalkan mutu layanan, Tesla by Prestige Motorcars memberikan 2 tahun garansi servis kelistrikan kepada pelanggan dan garansi baterai selama 8 tahun.

Prestige juga menjanjikan pembelian mobil listrik Tesla maksimal memerlukan waktu 45 hari pengiriman ke rumah konsumen setelah pemilihan warna dan pembayaran down payment sebesar Rp 100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper