Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Beli Mobil Tesla? Ternyata Ada di Tokopedia

Tesla merupakan mobil premium 100 persen bertenaga listrik, berbeda dengan combustion engine atau mobil yang digerakan oleh bahan bakar bensin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2020  |  15:36 WIB
Tesla Model 3.  - Antara/Reuters
Tesla Model 3. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Prestige Motorcars bekerjasama dengan Tokopedia menghadirkan toko online mobil listrik resmi di Indonesia. Toko online itu diberi nama Tesla by Prestige Motorcars.

“Tujuan kami dari kolaborasi ini adalah menciptakan platform penjualan online mobil listrik yang semudah mungkin. Serta meminimalisir kontak fisik dari aktivitas pembelian. Saat ini, di Tokopedia sudah hadir Tesla Model 3,” kata CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, dilansir dari tempo.co, Rabu (11/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengungkapkan Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang menghadirkan kendaraan listrik (electric vehicle) Tesla dari Prestige Motorcars secara online.

Prestige menjanjikan beragam keuntungan bagi konsumen yang membeli Tesla by Prestige Motorcars di toko resmi Tokopedia. Keuntungan tersebut antara lain booking fee senilai Rp 100 juta, fasilitas test drive dari rumah konsumen, dan diskon spesial hingga Rp 50 juta.

Pembeli juga akan memperoleh gratis biaya kenaikan daya listrik, Internet, YouTube, dan Spotify Premium selama 6 bulan.

Pada tahap awal peresmian, Tesla by Prestige Motorcars menyediakan mobil listrik Tesla Model 3. Tetapi, dalam waktu dekat akan tersedia pemesanan Tesla Cybertruck, Model X, dan Model S.

Tesla merupakan mobil premium 100 persen bertenaga listrik, berbeda dengan combustion engine atau mobil yang digerakan oleh bahan bakar bensin. Mobil listrik adalah mobil zero emission sehingga ramah lingkungan.

Berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta No 3 Tahun 2020, mobil yang murni 100 persen digerakan oleh listrik dibebaskan dari sistem ganjil genap di Jakarta dan bebas pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). 

Model 3 yang tersedia di Tokopedia adalah tipe Standard Range. Terdapat beberapa pilihan warna eksterior pada Tesla Model 3 yakni Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi Coat, Deep Blue Metallic, dan Pearl White Multi Coat Exterior.

Demi memaksimalkan mutu layanan, Tesla by Prestige Motorcars memberikan 2 tahun garansi servis kelistrikan kepada pelanggan dan garansi baterai selama 8 tahun.

Prestige juga menjanjikan pembelian mobil listrik Tesla maksimal memerlukan waktu 45 hari pengiriman ke rumah konsumen setelah pemilihan warna dan pembayaran down payment sebesar Rp 100 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Tesla Motors

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top