Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anda Tertarik Membeli Kia Sonet? Ini Varian dan Harganya

Indonesia merupakan negara kedua, setelah India, yang menjadi tempat Sonet berlabuh.
Kia Sonet, SUV kompak Kia buatan India. /KIA
Kia Sonet, SUV kompak Kia buatan India. /KIA

Bisnis.com, JAKARTA — Kia Sonet resmi mengaspal di Indonesia dengan harga mulai Rp193 juta untuk tipe terendah, sedangkan tipe tertinggi dibanderol Rp289 juta. Dengan harga tersebut, model ini dapat menjadi penantang serius di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak.

Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari KIA Global Headquarters, mengatakan bahwa Kia Sonet dihadirkan di Indonesia untuk menjadi tolok ukur baru sebagai SUV kompak, baik dalam desain, teknologi, maupun pengalaman berkendara.

"Kia Sonet akan memperkuat daya tarik Kia kepada semua konsumen yang Young at Heart, menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapa pun yang mengendarainya merasa ekstra dibandingkan dengan yang lain di jalan," ujarnya dalam peluncuran virtual, Rabu (11/11/2020).

Indonesia merupakan negara kedua, setelah India, yang menjadi tempat Sonet berlabuh. Kehadiran KIA Sonet telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai SUV kompak lima kursi.

KIA Sonet hadir dalam lima pilihan trim, dua pilihan transmisi, dan enam pilihan warna yang terdiri atas glacier white pearl, aurora black pearl, steel silver, intense red, intelligency blue, dan beige gold.

Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan mumpuni, mulai enam kantong udara, VSC yang mencakup ABD, EBD, hill assist control, dan rear camera dengan dynamic guide.

Kia Sonet berbekal mesin Gamma II Smartstream Engine, empat silinder berkubikasi 1.493 cc. Tenaga mobil ini mencapai 115 ps dan torsi 144 Nm. Seluruh daya tersebut disalurkan lewat transmisi manual enam percepatan atau transmisi Intelligent Variable Transmission 8 virtual gear.

Tipe Premiere, sebagai varian tertinggi dari Kia Sonet memiliki sejumlah fitur unggulan, di antaranya ventilated seats, bose audio system, smart key with remote starter, 8 inci multimedia touchscreen with wireless car play and android auto, dan mood lamp connected to music.

Berikut daftar tipe dan harga KIA Sonet on the road Jakarta:

  • 5 iVT Premiere: Rp 289 juta
  • 5 iVT Dynamic: Rp265 juta
  • 5 iVT Smart: Rp251,5 juta
  • 5 M/T Smart: Rp238,5 juta
  • 5 M/T Active: Rp204,5 juta
  • 5 M/T Standard: Rp193 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper