Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW M3 Terbaru Siap Menggoyang Pasar Eropa Tahun Depan

BMW M3 akan tiba di dealer Eropa pada Maret 2021. Model baru ini mengusung fitur high-revving, twin-turbo 3.0-liter.
Sedan All New BMW M3./Istimewa-Carscoops
Sedan All New BMW M3./Istimewa-Carscoops

Bisnis.com, JAKARTA — Sedan All New BMW M3 pada pekan ini telah memasuki jalur produksi pabrik di Munich, Jerman, dan akan mulai dipasarkan di Eropa pada Maret 2021.

Direktur Pabrik BMW Group Munich Robert Engelhorn mengatakan bahwa kehadiran BMW M3 melengkapi jajaran Seri 3 yang diproduksi di pabrik Munich, termasuk Touring Seri 3 dan semua jenis mesin hibrida plug-in, bensin, dan diesel.

"Kami sangat senang bisa memproduksi BMW M3 baru di pabrik induk kami pada masa mendatang. Ini adalah mobil ikonik dan memiliki banyak penggemar di antara tim kami di pabrik, termasuk saya," ujar Engelhorn seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (5/11/2020).

Selain M3, generasi lama dari M4 juga dibangun di pabrik tersebut, sedangkan produksi generasi barunya telah dipindahkan ke pabrik Dingolfing. Pengalaman memproduksi Seri M ini telah membantu perusahaan mengadopsi proses perakitan mandiri untuk M3 baru.

BMW memang harus menerapkan alur kerja manual untuk memproduksi jok bucket karbon untuk M3. Selain itu, kap mesin serta panel samping G80 M3 juga dibuat dengan tangan dan dirakit secara manual.

BMW M3 akan tiba di dealer Eropa pada Maret 2021. Model baru ini mengusung fitur high-revving, twin-turbo 3.0-liter. Model standar akan mendapatkan tenaga 473 hp dan torsi 550 nm, sedangkan varian Competition menawarkan 503 hp serta torsi 650 Nm.

Pilihan unik di segmen ini adalah transmisi manual enam kecepatan yang tersedia untuk model penggerak roda belakang. Pilihan lainnya transmisi Steptronic M 8 kecepatan dengan Drivelogic dan sistem penggerak semua roda M xDrive yang tersedia pada musim panas 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper