Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alasan Honda Tak Mau Tergesa Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Perimbangan soal regulasi, insentif, dan infrastruktur mobil listrik menjadi alasan PT Honda Prospect Motor untuk tidak tergesa-gesa dalam meluncurkan produk kendaraan listrik mereka di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  18:14 WIB
Honda SUV e Concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal.  - Honda
Honda SUV e Concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Perimbangan soal regulasi, insentif, dan infrastruktur mobil listrik menjadi alasan PT Honda Prospect Motor untuk tidak tergesa-gesa dalam meluncurkan produk kendaraan listrik mereka di Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa perusahaan akan terlebih dulu mempelajari regulasi yang ditetapkan pemerintah terkait dengan mobil listrik.

"Kami pelajari regulasi tersebut untuk menentukan teknologi apa yang paling sesuai. Misal infrastruktur dan bagaimana regulasi dari pemerintah," ujarnya dalam diskusi virtual, Senin (19/10/2020).

Menurut Billy, teknologi elektrifikasi yang tepat untuk dibawa ke Indonesia saat ini adalah hibrida atau hybrid. Dia menilai kendaraan hibrida mampu menjadi jembatan peralihan menuju kendaraan listrik baterai.

"Perlu bridging supaya tidak kaget langsung baterai. Jadi, kalau bagi kami hybrid paling tepat untuk sekarang jika melihat infrastruktur dan regulasi serta petunjuk teknis," tuturnya.

Di pasar global, Honda sudah memiliki Honda E, yakni kendaraan listrik yang dirancang dengan desain simpel, tetapi fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya. Mobil ini sudah dipasarkan di Eropa.

Sementara itu, dalam ajang Beijing Auto Show 2020, Honda memamerkan model sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik, yakni e:concept.

Honda SUV e:concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal. Saat ini, Honda berupaya mengembangkan model kendaraan listrik dengan menawarkan pengalaman mobilitas menyenangkan bagi konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik honda prospect motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top