Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertama Kalinya, Honda Pamerkan Mobil Listrik di Beijing Auto Show 2020  

Honda SUV e:concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal.China Auto 2020, Honda SUV e Concept Kaya Fitur Canggih
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 September 2020  |  17:25 WIB
Honda SUV e Concept. / Honda
Honda SUV e Concept. / Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda untuk pertama kalinya memamerkan model sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik, yakni e:concept dalam ajang Beijing Auto Show 2020, yang berlangsung pada 26 September hingga 5 Oktober 2020.

Honda SUV e:concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal. Saat ini, Honda sedang berupaya mengembangkan model kendaraan listrik (EV) dengan menawarkan pengalaman mobilitas menyenangkan bagi konsumen.

Dengan tujuan itu, kendaraan listrik dari Honda nantinya akan dilengkapi Omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi serta kinerja pengambilan keputusan saat berkendara.

Sementara itu, generasi terbaru dari Honda Connect bakal menampilkan fitur Artificial Intelligence (AI) assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

Selain SUV e:concept, Honda juga menampilkan CR-V plug-in hybrid (PHEV). Mobil ini merupakan model Honda pertama yang menggunakan sistem PHEV. Untuk pertama kalinya, model tersebut diperkenalkan di China.

Penjualan Honda CR-V PHEV dijadwalkan pada Januari 2021. Sistem hibrida untuk model ini dikembangkan berdasarkan sistem dua mesin hibrida asli Honda, Sporty Hybrid i-MMD, dengan peningkatan efisiensi dari baterai dan sistem konverter.

Dalam pameran kali ini, Honda turut menampilkan teknologi Honda Omnidirectional ADAS, bentuk lanjutan dari Honda Sensing. Teknologi tersebut diklaim meningkatkan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan.

Peningkatan ini mewujud dengan kemampuan pelebaran sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat. Sistem ini memungkinkan mobil mendeteksi lingkungan di sekelilingnya secara lebih akurat.

Selain itu, sistem tersebut dapat membantu pengemudi untuk berkendara secara aman dalam kondisi yang lebih kompleks di jalan raya. 

Honda berkomitmen mempercepat visi global 2030, yakni merealisasikan masyarakat bebas karbon dan kecelakaan dengan mewujudkan konsep teknologi masa depan. Honda berencana memulai uji demonstrasi Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik honda
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top