Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Covid-19, Penjualan Tiguan Allspace Malah Melejit

Meski pandemi dan vaksin Covid-19 masih dalam penantian, Volkswagen Tiguan mencatatkan angka distribusi ke jaringan dealernya sebanyak 339 unit sepanjang Januari-September 2020, berkat model rakitan lokal dengan harga yang mengalami penurunan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  11:20 WIB
Volkswagen Tiguan Allspace.  - Volkswagen
Volkswagen Tiguan Allspace. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Meski pandemi dan vaksin Covid-19 masih dalam penantian, Volkswagen Tiguan mencatatkan angka distribusi ke jaringan dealernya sebanyak 339 unit sepanjang Januari-September 2020, berkat model rakitan lokal dengan harga yang mengalami penurunan.

Berdasarkan data Gaikindo, Senin (19/10/2020), capaian ini meningkat signifikan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yang mana Tiguan terdistribusikan ke dealer sebanyak 86 unit. Model terdistribusi ini pun seluruhnya didatangkan secara utuh dari Jerman.

Adapun distribusi model rakitan lokal Tiguan Allspace dilakukan mulai Oktober 2019, dengan total angka sepanjang tiga bulan terakhir 2019 sebanyak 60 unit. Distribusi model rakitan lokal berlanjut ke tahun berikutnya.

Tiguan Allspace diperkenalkan ke publik Indonesia di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Juli 2019. Berbeda dengan pendahulunya, Tiguan Allspace masuk ke Indonesia menggunakan skema impornya yang tak lagi utuh, tetapi secara terurai alias completely built knock-down (CKD).

Model mobil utilitas sportif ini didatangkan dari Meksiko. Strategi perakitan lokal membuat harga juga Tiguan Allspace dengan mesin 1.400 cc dan berkapasitas tempat duduk 7-penumpang ini bisa ditekan hingga sekitar Rp60 juta.

Tiguan Allspace dipasarkan di kisaran harga Rp625 juta.

Harganya pun menjadi tak terpaut jauh dengan pesaing lain di segmen yang sama, khususnya merek Jepang, seperti Honda All New CRV dan All New CR-V Prestige. Selain itu, Wuling Almaz dan DFSK Glory 580.

Selain itu, Tiguan juga hadir dalam versi produk impor utuh (completely built up) dengan kapasitas penumpang 5-orang. Tiguan 1.4 AT ini didatangkan dari Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen Volkswagen Tiguan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top