Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaguar XE Saloon Usung Fitur Terhubung Mutakhir

Selain menghadirkan varian hibrida listrik, Jaguar XE Saloon baru mengusung fitur-fitur terhubung termasuk infotainment sim ganda Pivi Pro dan Kunci Aktivitas generasi kedua.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  11:30 WIB
Konektivitas Pivi Pro disediakan oleh kemampuan dual/sim yang disematkan, dengan dua modem LTE yang memungkinkan sistem untuk menjalankan beberapa fungsi pada saat yang bersamaan. Jaguar
Konektivitas Pivi Pro disediakan oleh kemampuan dual/sim yang disematkan, dengan dua modem LTE yang memungkinkan sistem untuk menjalankan beberapa fungsi pada saat yang bersamaan. Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menghadirkan varian hibrida listrik, Jaguar XE Saloon baru mengusung fitur-fitur terhubung termasuk infotainment sim ganda Pivi Pro dan Kunci Aktivitas generasi kedua.

Colin Kirkpatrick, Chief Product Engineer Jaguar, mengatakan Jaguar XE menampilkan perangkat tambahan yang menjadikannya pilihan yang lebih baik. Powertrain diesel MHEV menghadirkan opsi mesin berlistrik ke XE.

"Sementara itu, teknologi mutakhir, seperti sistem infotainment Pivi Pro baru dan teknologi Ionisasi Udara Kabin terbaru, memberikan konektivitas, kenyamanan, dan kesejahteraan yang lebih baik bagi semua penghuni,"katanya dalam keterangan pers, Rabu (6/10/2020).

Jaguar XE menampilkan sistem infotainment Pivi Pro terbaru yang diakses melalui layar sentuh pusat 10 inci, sedangkan layar sentuh 5,5 inci di bawahnya juga didukung oleh teknologi Pivi baru, menggabungkan dua pengontrol putar LED multi-fungsi untuk pengoperasian tombol yang intuitif fungsi kendaraan.

Untuk membantu pengemudi mengakses informasi penting dengan cepat, Display Driver Interaktif HD 12,3 inci mendapatkan grafik dan tata letak yang dapat dikonfigurasi untuk menampilkan pemetaan navigasi layar penuh dengan petunjuk belokan demi belokan, panggilan digital, media, daftar kontak, atau detail infotainment.

Bekerja bersama dengan teknologi Head-up Display terbaru, Jaguar XE memberikan semua informasi yang dibutuhkan pengemudi tanpa gangguan.

Sistem infotainmen baru yang intuitif menampilkan Apple CarPlay sebagai standar dan memungkinkan pelanggan menghubungkan dua telepon secara bersamaan melalui Bluetooth. Android Auto dan Baidu CarLife juga tersedia sebagai standar.

Untuk mengaktifkan start-up instan, Pivi Pro memiliki sumber daya khusus, jadi siap digunakan segera setelah pelanggan berada di belakang kemudi.

Ini semua didukung oleh Arsitektur Kendaraan Elektronik generasi berikutnya dari Jaguar, yang dijuluki EVA 2.0, yang mendukung teknologi baru lebih lanjut untuk memastikan kendaraan yang siap di masa depan selalu terhubung dan mutakhir.

Kumpulan teknologi kenyamanan baru mencakup kemampuan Software-Over-The-Air (SOTA), yang memastikan XE selalu menggunakan perangkat lunak terbaru. Menjaga kendaraan tetap diperbarui dengan cara ini berarti bahwa pemilik tidak perlu mengunjungi pengecer untuk mendapatkan perangkat lunak terbaru.

Konektivitas Pivi Pro disediakan oleh kemampuan dual-sim yang disematkan, dengan dua modem LTE yang memungkinkan sistem untuk menjalankan beberapa fungsi pada saat yang bersamaan, seperti media streaming dan mengunduh pembaruan SOTA, tanpa mengorbankan kinerja. Tingkat konektivitas ini juga memastikan gangguan minimal yang disebabkan oleh cakupan blackspot saat menjelajah di seluruh penyedia jaringan untuk mendapatkan sinyal terkuat.

Kunci Aktivitas

Untuk meningkatkan kenyamanan, Kunci Aktivitas generasi kedua yang dapat dikenakan dapat digunakan untuk mengunci, membuka kunci, dan menyalakan kendaraan tanpa memerlukan kunci tombol konvensional. Perangkat yang dapat diisi ulang dilengkapi dengan jam tangan dan memiliki masa pakai baterai tujuh hari antara pengisian daya.

Pengisi daya perangkat nirkabel 15W terintegrasi sekarang memiliki fitur teknologi penguat sinyal (tergantung pasar). Sistem menggunakan antena eksternal untuk meningkatkan sinyal smartphone saat digunakan di dalam mobil.

Mode Guardian baru (hanya Inggris) juga menggunakan pengatur waktu yang dapat diprogram dari jarak jauh untuk memberikan keamanan tambahan dan ketenangan pikiran saat menggunakan aplikasi Secure.

Ini memungkinkan pelanggan untuk mengidentifikasi waktu ketika kendaraan tidak akan aktif, misalnya sepanjang malam, dan menerima peringatan ke ponsel cerdas mereka jika digunakan selama jendela ini - memberikan peringatan langsung jika ada pergerakan yang tidak sah.

Pivi Pro dipasang sebagai standar untuk model SE dan HSE dan opsional pada model S. Standar pada model S adalah infotainment Pivi yang mendukung fungsionalitas navigasi melalui smartphone pengemudi menggunakan Apple Carplay. Pivi juga menghadirkan Android Auto sebagai standar.

Jaguar XE Saloon tersedia untuk dipesan dengan banderol harga mulai £29.635 di Inggris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Jaguar XE
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top