Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inovatif, Kursi Anak Mercedes Benz Bisa Disetel

Mercedes-Benz menggandeng Britax Romer untuk mengembangkan kursi anak bagi berbagai kategori usia dengan keamanan serta kenyamanan tempat duduk maksimal. Desainnya telah disesuaikan dengan interior kendaraan, dan memenuhi ekspektasi orang tua.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 04 Oktober 2020  |  23:59 WIB
Kursi anak-anak Mercedes Benz.  - Daimler
Kursi anak-anak Mercedes Benz. - Daimler

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz menggandeng Britax Romer untuk mengembangkan kursi anak bagi berbagai kategori usia dengan keamanan serta kenyamanan tempat duduk maksimal. Desainnya telah disesuaikan dengan interior kendaraan, dan memenuhi ekspektasi orang tua.

Hal ini terutama terlihat pada versi AMG, yang menggemakan quilting melintang dari jok sportif dan termasuk penggunaan penutup jok standar AMG DINAMICA microfibre.

Melampaui persyaratan hukum, semua kursi mobil anak Mercedes-Benz diuji pada input energi 50 persen lebih tinggi, disetujui menurut ECE R44 / 04 dan Made in Jerman.

Berikut ini beberapa pilihan kursi untuk bayi dan anak-anak Mercedes-Benz.

BABY-SAFE plus II

Kursi anak menghadap ke belakang BABY-SAFE plus II adalah pilihan untuk kelompok usia dari 0/0+ hingga sekitar 15 bulan dan berat badan 13 kg. Bayi disimpan dengan aman dan nyaman di dalam buaian dengan bantalan samping dan bahu yang tinggi dan empuk.

Pengekang kepala dapat disesuaikan dalam tujuh tahap. Fungsi setel sandaran kursi memungkinkan posisi berbaring. Sistem sabuk 5 titik dengan penyetelan longitudinal andal menahan tubuh anak pada tempatnya, dan sangat mudah dipasang dari depan.

Kursi mudah diangkat menggunakan pegangan pembawa berbentuk ergonomis. Naungan matahari dan angin memberikan perlindungan ideal di udara terbuka. Jok juga memiliki alas melengkung untuk mengayun atau memberi makan penghuninya.

Kursi BABY-SAFE plus II dipasang menggunakan sabuk pengaman 3 titik kendaraan. Fitur keselamatan penting lainnya adalah sistem D-SIP, yang mengoptimalkan perlindungan dari benturan samping.

Kursinya juga memiliki sistem pengenalan kursi anak otomatis (AKSE) Mercedes-Benz. Sistem ini menggunakan transponder untuk mendeteksi kursi anak di kursi penumpang depan dan secara otomatis menonaktifkan airbag penumpang depan.

Sistem ini melindungi anak-anak kecil dari cedera akibat penggunaan kantung udara. Oleh karena itu, kantung udara dinonaktifkan selama kursi anak ditempatkan di kursi penumpang. Belt tensioner dan semua kantung udara lainnya di sisi penumpang depan tetap aktif untuk melindungi anak.

Sarung jok yang empuk, dapat dilepas dan dicuci dalam desain eksklusif Mercedes-Benz hitam dan abu-abu muda. Bintang Mercedes secara mencolok diposisikan di tengah sandaran dan emboss berkualitas pada bantalan kursi menciptakan hubungan langsung dengan kursi kendaraan.

DUO plus

Kursi anak "DUO plus" yang menghadap ke depan cocok untuk anak-anak dengan berat 9 sampai 18 kg dan berusia antara sekitar 9 bulan dan 3,5 tahun. Kursi anak ini juga memiliki desain eksklusif Mercedes-Benz dalam warna hitam dan abu-abu muda, dengan topstitching abu-abu dan emboss berkualitas tinggi.

DUO plus merupakan standar yang dilengkapi dengan seat attachment ISOFIX dan Top Tether. Keselamatan dipastikan oleh sistem sabuk 5 titik dengan penyetelan panjang sabuk tengah dan sabuk bahu berlapis khusus yang dapat disesuaikan ketinggiannya dalam tujuh tahap variabel.

Tiga posisi untuk duduk, istirahat, dan tidur dapat diatur dengan satu tangan. Pengekangan kepala juga dapat disesuaikan dalam tujuh tahap. Dudukan yang memungkinkan sabuk pengaman diletakkan di samping memudahkan anak masuk dan keluar dari kendaraan.

KIDFIX XP

Kursi anak terbesar dalam jajaran Mercedes-Benz adalah KIDFIX XP, yang juga memiliki desain eksklusif Mercedes-Benz dan di mana XP merupakan singkatan dari Extra Protection. Ini memastikan perjalanan yang nyaman dan aman untuk anak-anak dengan berat sekitar 3,5 hingga 36 kg dan berusia hingga sekitar 12 tahun.

Bantalan yang sangat menyerap energi pada sandaran kepala dan di area bahu mengurangi beban benturan hingga 20 persen. Bantalan samping yang dalam dan empuk memastikan perlindungan dari benturan samping. Pengekang kepala dan sistem sabuk dapat disesuaikan ketinggiannya, yang memastikan bahwa sabuk diagonal dipandu secara optimal melintasi bahu anak.

Posisi kursi dapat disesuaikan untuk memungkinkan duduk dan tidur santai. Sandaran berbentuk V memberikan kesesuaian terbaik selama perkembangan anak, dan dapat dilepas setelah anak mencapai berat 22 kg yang ditentukan. Kursi KIDFIX XP dipasang ke jangkar ISOFIX atau i-Size di dalam kendaraan, atau menggunakan sabuk pengaman 3 titik. Kursi anak ini juga cocok digunakan pada kendaraan Mercedes-Benz yang dilengkapi dengan tas ikat pinggang.

AMG KIDFIX XP

AMG KIDFIX XP yang dibangun secara identik adalah varian desain yang sangat sportif dan dinamis. Terinspirasi dari desain jok Mercedes-AMG GT 4-door Coupé, model jok anak ini mengikuti garis desain dan memiliki skema warna yang berpadu sempurna dengan AMG Interior.

Sarung jok menggunakan bahan standar "DINAMICA microfibre" untuk tampilan dan nuansa sportif. Topstitching merah dan bantalan samping menonjolkan karakter dinamis jok.

Sandarannya diperkuat oleh sisipan mesh dengan topstitching merah, menggemakan desain jok AMG Performance. Huruf AMG yang dibordir di penahan kepala menegaskan keanggotaan dari "Keluarga Tercepat di Dunia".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak-anak Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top