Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hino Serahkan Bantuan Alat Praktik SMK di Jabar

Hino Indonesia menyerahkan peralatan praktik siswa di dua sekolah menengah kejuruan, yakni SMK Angkasa 1 Kalijati, Subang, dan SMK Bina Kerja, Purwakarta, Rabu (30/9/2020), sebagai program corporate social responsibility (CSR).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 September 2020  |  19:22 WIB
Presdir HMMI Masahiro ASO menyerahkan CSR Hino kepada Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 1 Kalijati, Subang.  - HMSI
Presdir HMMI Masahiro ASO menyerahkan CSR Hino kepada Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 1 Kalijati, Subang. - HMSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hino Indonesia menyerahkan donasi peralatan praktik siswa kepada dua sekolah menengah kejuruan, yakni SMK Angkasa 1 Kalijati, Subang, dan SMK Bina Kerja, Purwakarta, Rabu (30/9/2020), sebagai program corporate social responsibility (CSR).

Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) Masahiro Aso mengatakan penyerahan peralatan praktik ini merupakan wujud dukungan terhadap program pendidikan vokasi link and match antara SMK dan Industri.

“Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan SMK,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (30/9/2020).

Bantuan Hino kepada kedua SMK tersebut berupa berupa alat untuk praktik bongkar pasang transmisi kendaraan bermotor, dan alat bongkar pasang ban.

Direktur HMMI Kristijanto berharap kontribusi Hino Indonesia tersebut dapat menjembatani dunia pendidikan dengan industri sehingga SMK menghasilkan lulusan yang andal dan siap untuk menunjang pembangunan, khususnya di Purwakarta.

Selama kurang lebih 38 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

"Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia telah menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing."

Hino hadir di Indonesia melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI), selaku agen pemegang merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Selama kurun waktu satu dekade terakhir, Hino telah aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam lingkup antara lain lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

csr PT Hino Motors Sales Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top