Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda Aircraft Pasok Pesawat Jet untuk Tim F1 Scuderia AlphaTauri

Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa pihaknya telah mengirimkan HondaJet Elite kepada tim balap F1 Scuderia AlphaTauri sebagai alat transportasi udara tim tersebut.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 September 2020  |  21:33 WIB
HondaJet Elite.  - Honda
HondaJet Elite. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa pihaknya telah mengirimkan HondaJet Elite kepada tim balap F1 Scuderia AlphaTauri sebagai alat transportasi udara tim tersebut.

Pesawat jet produksi Honda tersebut telah mulai digunakan saat tim Scuderia AlphaTauri berlaga di Grand Prix Italia, 6 September 2020.

Michimasa Fujino, President and CEO Honda Aircraft Company, menjelaskan HondaJet Elite cocok digunakan oleh atlet profesional yang membutuhkan perjalanan aman, andal, dan cepat dari kota ke kota.

“F1 adalah salah satu olahraga yang paling menuntut fisik di dunia, dan kami senang dapat menawarkan keunggulan kami kepada tim Red Bull melalui efisiensi, kinerja, dan kenyamanan pesawat kami yang tak tertandingi,” ujar Fujino, Kamis (10/9/2020).

Helmut Marko, penasihat tim balap F1 Red Bull mengatakan penggunaan armada Flying Bulls dengan HondaJet Elite yang menandai langkah lain dalam kerja sama keduanya.

“HondaJet akan digunakan oleh Red Bull Racing Tim dan Scuderia AlphaTauri sebagai bagian dari kerjasama F1 kami,” tuturnya.

Kerja sama Honda dan Red Bull dalam ajang F1 dimulai sejak 2018, ketika Honda mulai memasok power unit kepada tim Toro Rosso.

Jejak penjualan dan pelayanan Honda Aircraft Company mencakup Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, China, Timur Tengah, India, dan Jepang.

Armada HondaJet saat ini sudah mencapai lebih dari 155 pesawat di seluruh dunia dan telah menjadi jet ringan yang paling banyak dikirim di kelasnya pada 2017, 2018, dan 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap f1 HondaJet
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top