Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siap Dirilis, SUV Anyar Mercedes-Benz Diuji Coba di Jalan Ibu Kota

Sebagai bagian dari persiapan untuk peluncuran resmi, Mercedes-Benz Indonesia baru saja memulai uji coba sport utility vehicle (SUV) mungil tujuh kursi terbarunya, yakni Mercedes-Benz GLB.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 September 2020  |  20:16 WIB
Mercedes-Benz GLB.  - Mercedes Benz.
Mercedes-Benz GLB. - Mercedes Benz.

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai bagian dari persiapan untuk peluncuran resmi, Mercedes-Benz Indonesia baru saja memulai uji coba sport utility vehicle (SUV) mungil tujuh kursi terbarunya, yakni Mercedes-Benz GLB.

Sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia, SUV tersebut akan diuji coba secara ekstensif di jalanan Ibu kota Jakarta dan area sekitarnya mulai pada 3 September sampai dengan 6 September 2020.

Dibungkus stiker kamuflase bodi kendaraan dengan tanda pagar #MoreMoreMore, model terbaru Mercedes-Benz ini diharapkan mampu mencuri perhatian pengendara di jalanan ibu kota.

Bagi public yang bertemu dengan model terbaru ini, Mercedes-Benz mengajak untuk memposting foto kendaraan di Instagram dan tag @mercedesbenzid dengan kesempatan untuk memenangkan satu dari tujuh hadiah Mercedes-Benz Collection.

Secara spesifikasi, SUV terkecil dari Mercedes ini memadukan desain SUV sejati, dimensi kompak, tetapo berkapasitas penumpang terbesar di kelasnya.

GLB pertama kali lahir melalui konsep yang dipamerkan pada Shanghai Auto Show 2019, sebelum akhirnya rilis ke pasar pada bulan Juni 2019. Ini adalah generasi pertama model Mercedes yang memakai nomenklatur GLB.

GLB dibangun memanfaatkan platform MFA2, yang sudah digunakan lebih dulu oleh model A-Class (hatchback dan sedan), B-Class, sebelum digunakan oleh generasi baru GLA. Meski jaraknya cukup jauh, tampilan GLB sangat mirip dengan GLS generasi terbaru.

Karakter tangguh ala SUV ditunjukkan oleh garis desain bodi yang tegas di bagian eksterior. Kendati memiliki wheelbase lebih pendek 22 mm daripada GLC, tiga baris kursi dari GLB memungkinkan kapasitas lebih banyak untuk penumpang.

GLB juga sudah dilengkapi oleh teknologi infotainment terkini yaitu MBUX (Mercedes-Benz User Expereince). Untuk mesin, saat ini tersedia opsi varian bensin 1.3 liter turbo dan 2.0 liter turbo, serta varian diesel 2.0 liter turbo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Mercedes Benz
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top