Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Otoparts Klaim Penjualan Aki Skutik ISS Meningkat

Produk aki GS Astra pada skutik Honda ISS memiliki spesifikasi berbeda dan kodenya mengusung nama GTZ6V.
Ilustrasi/astra.co.id
Ilustrasi/astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa adaptasi kebiasaan baru, penjualan baterai atau aki untuk kendaraan roda dua skutik di platform Astra Otoshop diklaim mengalami peningkatan.

Chief Executive Marketing Astra Otoparts Rio Sanggau mengatakan penjualan aki tipe GTZ6V menjadi salah satu produk yang mengalami peningkatan penjualan. Aki tipe ini digunakan khusus untuk skutik yang memiliki fitur idling stop system (ISS).

“Dalam fase new normal saat ini penjualan baterai untuk skutik yang mengusung ISS meningkat drastis,” ujar Rio dalam diskusi Forwot bersama Astra Otoparts, Rabu (2/9/2020).

Rio menjelaskan bahwa khusus produk aki GS Astra pada skutik Honda ISS memiliki spesifikasi berbeda dan kodenya mengusung nama GTZ6V. Adapun, skutik yang tidak memiliki fitur ISS menggunakan GS Astra GTZ5S.

Saat ini, sejumlah pabrikan sepeda motor telah mengusung teknologi ISS pada skutik. Teknologi ini membuat mesin motor mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menyalakan kembali, pengendara hanya butuh menarik tuas gas.

Battery GTZ6V antara lain dapat digunakan untuk sepeda motor tipe Honda PCX 125, Honda PCX 150, Honda Vario 125, Honda Vario 150, All New Honda Beat CBS ISS, New Honda Scoopy ESP, dan Honda CBR 150 R.

Di sisi lain, kata Rio, peningkatan penjualan aki skutik ISS tidak terlepas dari kebutuhan konsumen dalam merawat kendaraannya pada masa kenormalan baru. Hal ini diiringi dengan melesatnya penjualan daring yang berkontribusi 50 persen dari total penjualan.

“Dibandingkan penjualan offline, hampir 50 persen kontribusinya diantarkan langsung ke konsumen melalui hotline atau Astra Otoshop,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper