Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awal Semester II 2020, Penjualan Honda Naik 62 Persen

Realisasi penjualan Honda di Indonesia menunjukan tren positif di tengah masa transisi normal baru dengan mencatatkan penjualan sebanyak 4.036 unit sepanjang Juli 2020. Capaian itu meningkat 62 persen dibandingkan penjualan pada Juni.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  19:22 WIB
Honda Brio. - Dok. Istimewa
Honda Brio. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Realisasi penjualan Honda di Indonesia menunjukan tren positif di tengah masa transisi normal baru dengan mencatatkan penjualan sebanyak 4.036 unit sepanjang Juli 2020. Capaian itu meningkat 62 persen dibandingkan penjualan pada Juni.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan meskipun secara total belum dapat menyamai penjualan tahun lalu, tetapi kinerja penjualan pada Juli setidaknya telah menunjukan indikator positif.

“Kontribusi dari pembeli pertama di segmen LCGC dan mobil keluarga menjadi faktor penting terhadap peningkatan penjualan tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (10/8/2020).

Billy berharap HPM dapat mempertahankan tren positif itu dengan memberikan program penjualan, yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil Honda.

Sepanjang Juli 2020, Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi dengan total 1.697 unit, meningkat 102 persen dibanding bulan sebelumnya. Brio Satya juga menyumbang 42 persen dari total penjualan Honda pada Juli.

Sementara itu, peningkatan penjualan juga dicatat Honda Brio RS, dari 473 unit pada Juni menjadi 518 unit pada bulan Juli. Secara keseluruhan, Honda Brio mengumpulkan penjualan sebanyak 2.215 unit pada bulan ketujuh tahun ini.

Model Honda lainnya juga ikut menunjukkan tren penjualan yang positif. Honda HR-V, semisal, terjual sebanyak 599 unit atau meningkat 74 persen, penjualan Jazz naik 48 persen, Mobilio menanjak 72 persen, dan CR-V naik 28 persen.

Honda BR-V juga menyumbang penjualan sebesar 112 unit, meningkat 70 persen dari bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 66 unit. Disusul oleh Honda Civic Hatchback yang meningkat 17 persen dibanding bulan lalu.

Dari segmen sedan, Honda Civic memberikan kontribusi penjualan sebesar 37 unit, meningkat 42 persen apabila dikomparasi dengan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 26 unit. Adapun, penjualan Accord juga meningkat 15 persen dan Honda City naik 50 persen.

Selain itu, Honda Odyssey tercatat terjual sebanyak 5 unit, meningkat 25 persen dari Juni, sementara Civic Type R terjual satu unit setelah bulan sebelumnya tidak ada mencatatkan pemesanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda prospect motor Honda Brio
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top