Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Kebagian 12 Unit Mini Cooper Teranyar, Segini Harganya

John Cooper Works GP diklaim dapat menyaingi mobil sportif pada kategori yang lebih tinggi dalam sprint jarak menengah.
Tampilan John Cooper Works GP./Facebook MINI Indonesia
Tampilan John Cooper Works GP./Facebook MINI Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – MINI Indonesia resmi meluncurkan John Cooper Works GP secara virtual, Senin (27/7/2020). Mobil edisi terbatas atau limited edition ini hanya dijual sebanyak 3.000 unit secara global dan Indonesia mendapatkan jatah 12 unit.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa MINI John Cooper Works GP merupakan model paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya atau road legal.

“Dengan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis,” ujarnya dalam konferensi pers daring, Senin (27/7/2020).

Mobil tersebut menggendong mesin 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 306 hp dan torsi 450 Nm. Dengan kemampuan itu, John Cooper Works GP diklaim dapat menyaingi mobil sportif pada kategori yang lebih tinggi dalam sprint jarak menengah.

Seluruh tenaga disalurkan melalui transmisi Steptronic 8- percepatan model-spesifik, lengkap dengan kunci diferensial terintegrasi dan disesuaikan dengan karakteristik kinerja mesin dan torsi tinggi.

Head of MINI Asia Kidd Yam menyebutkan bahwa John Cooper Works GP merupakan jenis mobil sportif langka karena memiliki DNA motorsport dan memiliki kedinamisan berkendara di segmen mobil sportif premium kompak.

“Dengan hanya 3.000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 kilometer per jam hanya dalam 5,2 detik,” tuturnya.

New MINI John Cooper Works GP akan dijual dengan harga Rp1,5 miliar off the road. Dengan harga jual tersebut, konsumen akan mendapatkan layanan aftersales, yakni 4 tahun garansi, 5 tahun servis inklusif, dan 2 tahun perawatan ban dari BMW Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper