Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luminoz Buka Gerai Perawatan Mobil di Radio Dalam

Luminoz, salon mobil spesialis coating yang menggunakan serum dengan teknologi Jerman, resmi membuka gerai pertama mereka di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Senin (20/7/2020).
Luminoz yang bercita-cita memiliki empat gerai pada tahun ini membebaskan biaya perawatan bagi semua konsumennya. /ANTARA
Luminoz yang bercita-cita memiliki empat gerai pada tahun ini membebaskan biaya perawatan bagi semua konsumennya. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Luminoz, salon mobil spesialis coating yang menggunakan serum dengan teknologi Jerman, resmi membuka gerai pertama mereka di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, pada Senin (20/7/2020).

Adrain Hartanto, Operation Manager Luminoz, mengatakan bahwa kebutuhan akan perawatan mobil pada saat ini sangat besar, karena banyak di antara mereka yang mendiamkan kendaraan mereka dalam jangka waktu yang lama pada saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lalu.

"Satu sisi orang malas keluar, tapi kan mobilnya tetap perlu perawatan karena sudah lama berdiam itu juga kan bikin kotor juga sehingga penampilan dari kendaraan akan berkurang. Maka orang saat ini butuh salon perawatan untuk mobil," ungkap Adrian dalam peresmian di Jakarta, Senin (20/7/2020).

Berbeda dengan salon perawatan mobil pada umumnya, Luminoz yang bercita-cita memiliki empat gerai pada tahun ini membebaskan biaya perawatan bagi semua konsumennya.

"Kami membebaskan biaya perawatan berkala untuk semua pelanggan kami sesuai dengan paket kami. Mulai dari Beuaty Boosterm selama 1 tahun, Premium Protection selama 2 tahun, dan yang paling tinggi itu ada di Infinite Protection selama 3 tahun," kata dia.

Hal itu dilakukan karena pengalaman pribadi founder pada saat dia melakukan coating di tempat lain, yang mana setiap melakukan perawatan berkala yang digaransikan itu harus melakukan pembayaran lagi.

"Kami di sini tidak mau seperti itu. Kami jamin bahwa perawatan itu kami gratiskan," tambah dia.

Konsumen yang ingin melalukan perawatan, Luminoz memberikan paket mulai dari Rp4 juta hingga yang paling mahal itu berkisar Rp12 juta.

Perawatan setelah melakukan coating, pemilik bisa kembali setelah enam bulan setelah melakukan coating. Setiap kendaraan yang ingin melakukan coating, dibutuhkan waktu paling tidak selama dua sampai tiga hari lamanya pengerjaan.

Pada saat pembukaan gerai, Luminoz memberikan program diskon sebesar 20 persen untuk seluruh paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Selain itu, protokol kesehatan juga tetap dijalankan mulai dari penyemprotan desinfektan setiap harinya hingga hand sanitizer yang tersebar di seluruh sudut dari gerai Luminoz yang mampu menampung empat mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper