Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hyundai 45 Concept, Pertemuan Masa Lalu dan Mobil Masa Depan

Hyundai kembali mengungkap mobil konsep terbarunya yang bertenaga listrik, 45, dengan garis-garis desain tajam seperti potongan berlian. Ini merupakan mobil konsep kedua yang membawa identitas desain baru Hyundai, Sensuous Sportiness.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  12:50 WIB
Hyundai Prophecy Concept EV. Hyundai
Hyundai Prophecy Concept EV. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai melalui kepala desainnya, SangYup Lee, memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bertenaga listrik, 45, dengan garis-garis desain tajam seperti potongan berlian, dan merupakan mobil konsep kedua yang membawa identitas desain baru Hyundai, Sensuous Sportiness.

Hyundai 45 pertama kali diungkapkan di Frankfurt Motor Show pada 2019. Namanya mengacu pada 45 tahun sejak rilis Pony Coupe dan sudut 45 derajat dalam desain eksteriornya.

Dalam video pengenalan 45, SangYup berbagi wawasan tentang inspirasi untuk desain 45, serta detail baru tentang fitur desain eksterior dan interior.

Eksterior mobil ini memiliki tampilan modern dan futuristik, dicapai melalui penggunaan permukaan sudut dan fitur yang hampir terinspirasi kubisme, menurut Hyundai dalam pernyataannya, dikutip Senin (6/7/2020).

Pertemuan masa lalu dan masa depan lebih jauh ditegaskan oleh dasar roda yang diilhami tahun 1970-an dan lampu pixelated futuristik, yang mewakili digital dan analog yang datang bersamaan.

SangYup Lee melanjutkan dengan mendemonstrasikan pintu geser ganda unik 45, yang terbuka ke arah depan dan belakang mobil untuk memperlihatkan interior yang luas.

Hal pertama yang dia tunjukkan adalah kursi putar yang tidak biasa, yang dapat diputar untuk "menyambut" pengemudi dan membuatnya lebih mudah untuk memasuki mobil.

Platform EV yang berdedikasi memungkinkan para desainer untuk memaksimalkan ruang, membuat interior kendaraan terasa lebih besar daripada mobil segmen C lainnya.

Tujuan Hyundai dengan 45 adalah untuk menata kembali pengalaman dalam mobil, itulah sebabnya bagian dalamnya terasa lebih seperti lounge premium daripada interior kendaraan.

Ketika teknologi mengemudi otonom berkembang, interior kendaraan akan menjadi lebih seperti ruang hidup--sebuah konsep yang disebut Hyundai Style Set Free.

Mobil konsep Hyundai tidak berdiri sendiri, mereka menginspirasi dan terinspirasi oleh model-model Hyundai lainnya, baik masa lalu dan masa depan.

Dalam kasus 45, itu dirancang sebagai berdasarkan Pony Coupe 1974, mobil konsep pertama Hyundai. Pada saat yang sama, melalui desainnya yang sepenuhnya modern dan futuristik serta platform EV yang berdedikasi, ini juga memberikan sekilas tentang apa yang akan terjadi.

Perwujudan identitas desain Sensuous Sportiness juga merupakan benang merah yang menyatukannya dengan mobil konsep Hyundai terbaru lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Konsep Hyundai Motor
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top