Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW 4 Series Coupé Mulai Diproduksi di Pabrik Dingolfing

Tidak kurang dari lima model baru merayakan peluncuran seri mereka di BMW Group Plant Dingolfing. Salah satunya adalah BMW Seri 4 Coupé.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  12:50 WIB
BMW Seri 4 Coup keluar dari jalur perakitan di Pabrik Dingolfing.  - BMW
BMW Seri 4 Coup keluar dari jalur perakitan di Pabrik Dingolfing. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak kurang dari lima model baru merayakan peluncuran seri terbaru mereka di BMW Group Plant Dingolfing, Rabu (1/7/2020). Salah satunya adalah BMW Seri 4 Coupé.

Coupé sport yang elegan adalah bagian penting dari sejarah model BMW dan juga memiliki tradisi panjang di BMW Group Plant Dingolfing, dimulai dengan BMW Seri 6 Coupe pada 1976.

Setelah 44 tahun kemudian, BMW Seri 4 Coupé baru kini diproduksi di lini produksi di Lower Bavaria, membawa desain mandiri dan profil karakter khas ke segmen menengah ukuran premium. Pasar penjualan terbesar untuk coupe dua pintu adalah AS, Inggris, dan Jerman.

BMW 4 Series yang baru menggunakan konstruksi ringan yang cerdas untuk mendukung penanganannya yang unik dan sportif: kap mesin, panel samping depan dan pintu BMW 4 Series Coupé baru terbuat dari aluminium di pabrik pers Dingolfing, demikian BMW dalam keterangan persnya.

Komponen sasis utama juga berasal dari BMW Group Plant 02.10 yang berdekatan. Pabrik komponen Dingolfing merupakan pemasok dukungan gandar depan galvanis, gandar depan dan belakang, serta transmisi gandar untuk perakitan di pabrik kendaraan.

BMW M440i xDrive Coupé (kombinasi konsumsi bahan bakar: 7,1–6,8 l / 100 km, gabungan emisi CO2: 163–155 g / km) akan memulai debutnya di puncak kisaran.

Mesin bensin enam silinder in-line 275 kW / 374 hp yang sangat bertenaga memberikan kinerja luar biasa, mampu berlari dari 0 hingga 100 km / jam dalam 4,5 detik.

Dua mesin bensin empat silinder dan unit diesel empat silinder juga akan tersedia dari peluncuran pasar pada Oktober 2020. Dua mesin diesel enam silinder in-line juga akan bergabung dengan line-up pada Maret 2021.

Pilihan desain interior dan peralatan juga jelas difokuskan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang sangat intens. BMW 4 Series Coupé yang baru dilengkapi dengan sabuk pengaman yang dapat ditarik dan kaca depan dengan kaca akustik sebagai standar.

Pekerja di pabrik Dingolfing tengah melakukan pemeriksaan akhir unit BMW Seri 4 Coupe.

Pengenalan pasar global BMW Seri 4 Coupé baru akan dimulai pada Oktober 2020, dengan harga mulai dari 45.800 euro atau sekitar Rp663,82 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru BMW Seri 4
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top