Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Continental Rilis Fitur Keselamatan Truk dan Bus, Pesepeda Makin Aman

Continental AG meluncurkan sistem turn assist yang dapat dengan cepat dan mudah dipasang di kendaraan komersial. Teknologi keamanan terbaru kini tersedia, bahkan untuk kendaraan komersial yang lebih tua.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  08:00 WIB
Continental Rilis Fitur Keselamatan Truk dan Bus, Pesepeda Makin Aman
Sistem bantuan belok yang ditawarkan Continental memperkuat secara signifikan keselamatan dengan memperingatkan pengemudi kendaraan komersial segera setelah ada seorang pejalan kaki, pengendara sepeda, atau pengemudi skuter berada di titik buta di samping bus atau truk. - CONTINENTAL
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Continental AG meluncurkan sistem turn assist yang dapat dengan cepat dan mudah dipasang di kendaraan komersial. Teknologi keamanan terbaru kini tersedia, bahkan untuk kendaraan komersial yang lebih tua.

Sebagai penyedia tunggal teknologi keselamatan ini, perusahaan teknologi tersebut mengandalkan sistem berbasis radar yang dapat mendeteksi dan mengklasifikasikan pengendara sepeda dan pejalan kaki.

“Meningkatkan keamanan pengguna jalan yang lebih rentan adalah tanggung jawab sosial yang penting,” kata Gilles Mabire, kepala unit bisnis Kendaraan Komersial & Layanan, dalam keterangan pers yang dikutip Kamis (2/7/2020).

Keamanan jalan semakin rentan, terlebih sekarang jumlah pengendara sepeda khususnya saat ini sedang meningkat. Karena coronavirus, semakin banyak orang meninggalkan angkutan umum lokal dan menggunakan sepeda mereka (sumber: INFA).

Sistem bantuan belok yang ditawarkan Continental memperkuat secara signifikan keselamatan dengan memperingatkan pengemudi kendaraan komersial segera setelah ada seorang pejalan kaki, pengendara sepeda, atau pengemudi skuter berada di titik buta di samping bus atau truk.

Pada 2024, sistem seperti ini secara bertahap akan menjadi wajib di semua truk baru di UE. Retrofit sukarela adalah cara yang disubsidi negara untuk mengisi celah peralatan di truk yang sudah ada di jalan.

Saat ini ada lebih dari tiga juta kendaraan terdaftar di Jerman (sumber: Statista). Teknologi ini dapat dengan mudah dipasang ke truk. Sistem sensor radar dipasang pada kaca spion dan memonitor area hingga empat meter ke samping kendaraan dan hingga 14 meter di belakangnya.

Continental memiliki pengetahuan yang luas dan pengalaman bertahun-tahun di bidang sistem bantuan putaran untuk truk dan mobil penumpang. Pekerjaan telah dimulai pada generasi ketiga dari teknologi.

Di masa depan, kombinasi data radar dan kamera yang bekerja dengan kecerdasan buatan bahkan akan mengenali gerakan pengendara sepeda dan pejalan kaki, membantu melindungi pengguna jalan yang paling rentan bahkan lebih proaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Continental AG Fitur Keselamatan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top