Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Ungkap Model Baru Carnival, Berwajah Futuristik

Kia Motors Corporation membocorkan gambar pertama Karnaval Kia terbaru. Penjualan di Korea dimulai pada kuartal ketiga, adapun penjualan global akan dilakukan setelahnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  15:00 WIB
Kia Karnaval. Di banyak negara, Kia Karnaval dikenal dengan nama Kia Sedona. - KIA
Kia Karnaval. Di banyak negara, Kia Karnaval dikenal dengan nama Kia Sedona. - KIA

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors Corporation membocorkan gambar pertama Carnival terbaru. Penjualan di Korea dimulai pada kuartal ketiga, adapun penjualan global akan dilakukan setelahnya.

Dirilis dengan spesifikasi Korea, Kia Carnival generasi keempat itu dirancang untuk menarik keluarga muda progresif, dengan kombinasi utama inovasi, fleksibilitas, dan gaya. Di banyak negara, Kia Carnival dikenal dengan nama Kia Sedona.

"Berjuluk Kendaraan Utilitas Besar, model baru ini menawarkan evolusi desain," demikian Kia Motor dalam keterangan pers, Rabu (24/6/2020).

Model generasi keempat dibangun di atas warisan pendahulunya dengan arsitektur yang lebih solid dan penampilan yang mengacu pada etos desain menyeluruh yang menghubungkan semua identitas desain mobil Kia.

Dipadukan dengan detail yang rinci, futuristik, dan elemen desain yang terinspirasi SUV, model baru ini menghadirkan sosok lebih kuat dan lebih gaya di segmen MPV berukuran sedang.

Evolusi Karakter

Kia Carnival baru ini memiliki overhang depan yang lebih pendek, dengan dasar pilar-A bergerak mundur untuk membuat kap yang lebih panjang. Peningkatan jarak sumbu roda juga berkontribusi pada ruang yang lebih luas di seluruh kabin, sekaligus memberi mobil siluet lebih atletis dan lebih panjang. Hasilnya adalah profil samping mengungkapkan DNA Carnival lebih dinamis.

Ini ditekankan oleh garis karakter sederhana namun berani yang membentang di sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang. Di bawah garis yang jelas ini, Kia Carnival menampilkan rasa lebih lapang pada bodywork-nya, dengan lengkungan roda yang berani dan garis-garis tajam di sepanjang bodi dengan tampilan lebih terpahat.

Model baru ini menampilkan desain 'atap pulau' yang unik, dengan pilar A dan B yang gelap mendukung atap berwarna tubuh. Dari samping, salah satu fitur menonjol mobil baru ini adalah desain tanda tangan C-pilar baru yang menarik, terinspirasi oleh desain Sorento baru.

Sirip krom, yang membungkus di bawah jendela belakang yang meruncing dan memanjang ke arah bak truk, diselesaikan dengan pola berlian halus yang juga tercermin di seluruh bagian dalam mobil.

Wajah Futuristik

Kia Carnival menampilkan wajah harimau baru yang memanjang melintasi lebar kendaraan. Wajah percaya diri, lebih futuristik ini memadukan lampu dengan mulus dengan gril ikon 'hidung harimau' Kia.

Desainer Kia menjuluki 'arsitektur simfoni' ini, dengan desain bagian depan menyatukan berbagai fitur teknis yang terperinci untuk menciptakan rasa harmoni dan energi struktural.

Kisi-kisi dan lampu ditentukan oleh detail berteknologi tinggi, presisi tinggi, dengan lis krom di atas gril dan membentuk garis karakternya sendiri di sekitar permukaan mobil. Tepi teralis dari kisi-kisi atas dipasangkan dengan lipatan tegak lurus yang memanjang lurus ke atas kap, menciptakan tampilan yang lebih terarah ketika dilihat langsung.

Lampu depan Carnival dan lampu LED daytime running (DRL) membentuk tanda tangan cahaya yang unik. Lampu sinar tinggi terintegrasi ke sudut kisi-kisi hidung harimau, dengan lampu sinar rendah duduk terpisah, di tepi luar depan mobil. Di antara mereka, DRL membungkus lampu sein Karnaval, lalu terjun ke bawah, menyatu dengan batas krom bawah grille.

Di bawahnya, bumper terpahat dan asupan udara rendah dicocokkan dengan trim metalik dan bumper bawah hitam, menghadirkan penampilan Karnaval yang kuat dan terinspirasi oleh SUV.

Desain yang terinspirasi SUV memanjang ke belakang. Di bagian belakang, Kia Carnival menawarkan desain baru yang luas dan khas yang menggunakan garis lebar penuh untuk menekankan rasa soliditas mobil

Garis-garis ini termasuk lampu kombinasi ramping, yang menggemakan detail yang sama seperti DRL di bagian depan mobil, diintegrasikan ke dalam cahaya lebar penuh. Bar cahaya terhubung secara visual ke garis yang tajam dan terpahat yang memanjang ke bawah dan membungkus plat nomor.

Di atas bar cahaya adalah garis krom, yang dimulai di dasar pilar C tanda tangan baru dan membungkus di sekitar dasar layar belakang. Di bawah bar cahaya, garis sorot memanjang melintasi bak truk untuk meningkatkan pusat gravitasi visual bagian belakang mobil.

Lebih lanjut meningkatkan desain yang terinspirasi SUV, Karnaval ini diakhiri dengan pelat skid bawah metalik, mengangkat mobil lebih jauh dan memberikan penampilan yang lebih kuat.

Detail lainnya akan diungkap menyusul. Kia Carnival baru akan dijual di Korea mulai kuartal ketiga 2020, adapun penjualan ke pasar global mengikuti setelahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru mpv medium Kia Sedona
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top