Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Luncurkan Aplikasi Pengenal Fitur Mobil Berbasis AI

Kia Motors Corporation meluncurkan Kia Owner's Manual App, manual pemilik berbasis AI yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Google Cloud dan Megazone.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  14:00 WIB
Aplikasi Kia Owner's Manual baru/baru ini memenangkan hadiah utama dalam kategori Aplikasi Cerdas pada 2020 Spring Conference of the Korea Intelligent Information System Society. KIA
Aplikasi Kia Owner's Manual baru/baru ini memenangkan hadiah utama dalam kategori Aplikasi Cerdas pada 2020 Spring Conference of the Korea Intelligent Information System Society. KIA

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors Corporation menggandeng Google Cloud dan Megazone untuk mengembangkan Kia Owner's Manual App. Manual pemilik mobil berbasis artificial intelligent (AI) tersebut akan diluncurkan pada paruh kedua 2020.

Aplikasi Kia Owner's Manual adalah aplikasi seluler ramah pelanggan yang menjelaskan nama dan fungsi fitur dalam model Kia menggunakan kamera ponsel cerdas.

Tak harus merujuk pada manual cetak, driver dapat menggunakan aplikasi untuk lebih mudah menemukan informasi tentang fitur individu. Aplikasi yang mudah digunakan ini juga memiliki keuntungan karena dapat menjelaskan fungsi secara sederhana dan nyaman.

Kia telah menawarkan aplikasi seluler augmented reality (AR) kepada pelanggan di pasar tertentu sejak 2017. Namun, penggunaan dari aplikasi ini terbatas karena butuh identifikasi semua tata letak dan sakelar untuk setiap model baru.

Kia, Google dan Megazone berfokus pada mengenali simbol pada sakelar yang membuat aplikasi tersebut kompatibel dengan model baru karena simbol dalam kendaraan bersifat universal. Bermitra dengan Google Cloud dan Megazone membuat aplikasi Manual Pemilik Kia yang baru dapat lebih mudah dirancang dan disesuaikan untuk lusinan pasar global Kia.

Pengenalan simbol yang ditingkatkan AI

Dengan menerapkan teknologi pembelajaran gambar AI berbasis platform Google Cloud yang unik, fungsi Pemindai Simbol aplikasi memungkinkan identifikasi yang akurat dari simbol sakelar di dalam mobil dari sudut mana pun.

Misalnya, jika pengguna memindai simbol 'cruise control' di setir dengan smartphone, platform AI akan mengenali gambar melalui komunikasi server. Smartphone kemudian secara cepat menampilkan video yang memperkenalkan fungsi-fungsi teperinci dari sistem kendali jelajah.

Fungsi Pencarian

Selain itu, Aplikasi Manual Pemilik Kia berfungsi sebagai manual pemilik digital dengan fungsi pencarian. Ini juga menyediakan Indeks Simbol dan Indeks Indikator Peringatan, memberikan daftar ilustrasi simbol dalam mobil dan lampu peringatan kluster instrumen dan definisi mereka.

Kia Motors akan meluncurkan Aplikasi Kia Owner's Manual secara berurutan dimulai pada paruh kedua 2020, dimulai dengan mobil-mobil baru yang dijadwalkan akan dirilis di seluruh dunia.

"App Manual Kia Owner's akan menawarkan pengalaman pelanggan yang unik dengan produk kami," kata Eui-sung Kim, Wakil Presiden dan Kepala Dealer & Layanan Global Kia Motors, dalam keterangan pers, Kamis (18/6/2020).

Dengan aplikasi itu, pengemudi Kia akan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan  berkat informasi yang mudah dan intuitif tentang berbagai fungsi kendaraan mereka dan teknologi terbaru.

“Kami senang dapat bermitra dengan Kia dalam aplikasi inovatif yang sudah digunakan dalam industri manufaktur untuk membantu mengotomatiskan proses kontrol kualitas visual. Manual Digital Owner berbasis AI adalah contoh hebat dari jenis tantangan yang dapat diselesaikan AI dan bagaimana hal itu dapat membantu meningkatkan pengalaman pelanggan,” kata Kiyoung Choi, Country Director Google Cloud Korea.

Aplikasi Kia Owner's Manual baru-baru ini memenangkan hadiah utama dalam kategori Aplikasi Cerdas pada 2020 Spring Conference of the Korea Intelligent Information System Society.

Kia Motors berencana untuk mengembangkan layanan kenyamanan lebih lanjut dengan menggabungkan teknologi pintar inovatif melalui pengalaman kolaboratifnya dengan Google Cloud.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kia Motors Corporation Fitur Keselamatan artificial intelligence
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top