Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GM Mulai Bangun Pabrik Baterai Ultium

General Motors (GM) mulai membangun pabrik baterai Ultium untuk kendaraan listrik di Lordstown, Ohio, Amerika Serikat, dengan telah menyiapkan lahan untuk fasilitas tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  12:15 WIB
Sel-sel baterai akan digunakan dalam pikap listrik GM yang akan mulai berproduksi pada musim gugur 2021 di pabrik Detroit-Hamtramck. - REUTERS
Sel-sel baterai akan digunakan dalam pikap listrik GM yang akan mulai berproduksi pada musim gugur 2021 di pabrik Detroit-Hamtramck. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - General Motors (GM) mulai membangun pabrik baterai Ultium untuk kendaraan listrik di Lordstown, Ohio, Amerika Serikat, dengan telah menyiapkan lahan untuk fasilitas tersebut.

Pabrik baterai itu dioperasikan oleh Ultium Cells LLC, sebuah perusahaan patungan antara GM dan LG Chem, kata GM dalam pernyataan resmi, dikutip Minggu (31/5/2020).

Selama pandemi corona, pengembangan produk kendaraan listrik (EV) GM masa depan terus berkembang dengan cepat.

The Cruise Origin diperkenalkan di San Francisco awal tahun ini, dan waktu produksi tetap di jalur untuk Cadillac Lyriq yang belum diumumkan.

GM juga telah mengenalkan kendaraan listrik GMC Hummer EV, kendaraan pertama yang ditenagai sistem baterai Ultium.

GM juga bersepakat dengan Honda untuk bersama-sama mengembangkan dua kendaraan listrik baru untuk Honda, berdasarkan pada platform EV global GM yang sangat fleksibel yang ditenagai oleh baterai Ultium.

Eksterior dan interior EV baru akan dirancang khusus oleh Honda, dan platform akan direkayasa untuk mendukung karakter mengemudi Honda.

Produksi kendaraan listrik Honda ini akan menggabungkan keahlian pengembangan kedua perusahaan, dan mereka akan diproduksi di pabrik GM di Amerika Utara. Penjualan diharapkan akan dimulai pada 2024 di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pabrik Baterai

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top