Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Rilis Sienna 2021 Hybrid, Ini Fitur dan Spesifikasinya

Toyota Sienna 2021 hybrid yang memiliki karakter tegas layaknya model sport utility vehicle (SUV) dengan ditopang banyak fitur premium.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  17:59 WIB
Toyota Amerika Serikat merilis model terbaru dari minivan All New 2021 Sienna dengan tenaga hibrida atau hybrid - Toyota Newsroom
Toyota Amerika Serikat merilis model terbaru dari minivan All New 2021 Sienna dengan tenaga hibrida atau hybrid - Toyota Newsroom

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Amerika Serikat baru saja meluncurkan minivan Sienna 2021 hybrid yang memiliki karakter tegas layaknya model sport utility vehicle (SUV) dengan ditopang banyak fitur premium.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Selasa (19/5/2020), Sienna 2021 memiliki fitur premium, seperti pintu samping geser, sistem kontrol iklim empat musim, vakum dan lemari es, serta kaca spion digital.

Generasi keempat Sieena memiliki tampilan depan yang terinspirasi oleh kereta cepat Shinkansen Japanese Bullet Train. Lampu depan dipasang tinggi dan direntangkan ke samping seolah-olah kedunya terbentuk oleh embusan angin. 

Sementara itu, gril rendah yang tebal berpadu dengan lampu kabut LED yang meruncing ke arah samping, sehingga secara visual membuat tampilan depan mobil terlihat lebih lebar. Tampilan ini sekilas mirip dengan Alphard hybrid.

Di bagian buritan, Sienna 2021 memiliki lampu ekor berbentuk panah mirip dengan model Sienta. Bagian belakang mobil juga mempunyai sirip hitam yang diklaim mampu meningkatkan aerodinamika.

"Ini adalah kendaraan yang sepenuhnya baru dari bawah ke atas, termasuk platform sasis baru serta platform listrik baru," kata Chief Engineer Monte Kaehr.

Revolusi berlanjut ke bagian dalam. fitur paling mencolok adalah Bridge Console, satu konsol tengah yang mampu membagi area pengemudi dan penumpang serta menyembunyikan sejumlah ruang penyimpanan di bawahnya. Fitur ini sempurna untuk menyimpan dompet dan tas.

Layar sentuh 9 inci terpasang di atas dasbor dan menjadi standar dari sistem hiburan audio Toyota. Mobil ini juga memiliki konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, kompatibilitas Amazon Alexa, radio digital SiriusXM, 6 speaker, dan 7 port USB.

Sementara di bagian belakang terdapat layar hiburan 11,6 inci beresolusi 1080 pixel, HDMI, pengontrol jarak jauh, dan sepasang headphone nirkabel.

Adapun, fitur keselamatan mobil ini mencakup pengereman darurat otomatis, pemantau blind-spot, kontrol jelajah adaptif, peringatan lalu lintas belakang, peringatan lintasan keberangkatan, peringatan lajur keberangkatan dengan bantuan kemudi , dan bantuan tanda jalan.

Sienna 2021 hybrid memiliki 10 kantung udara, termasuk kantung udara di baris ketiga dan kantung udara samping yang terpasang pada kursi baris pertama dan kedua. Spion digital dan kamera 360 derajat dengan tampilan trotoar adalah opsi baru.

Mobil juga memiliki mesin bensin 2,5 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik untuk menghasilkan total 243 daya kuda, turun 53 DK dibandingkan dengan Sienna 3,5 liter V-6.

Namun, perkiraan gabungan bahan bakar mobil ini mencapai hingga 33 mil per galon (mpg). Jumlah tersebut berada jauh dari pedoman Badan Pelindungan Lingkungan (EPA) yang menetapkan mobil penumpang harus mencapai rata-rata 54.5 mpg pada 2025.

Mobil hybrid merupakan kendaraan yang menggabungkan bahan bakar bensin dan motor listrik tenaga baterai. Saling isi model tenaga ini membuat kendaraan menjadi rendah karbon karena mengurangi konsumsi bahan bakar.

Sienna 2021 hybrid akan mulai dipasarkan di AS pada akhir tahun 2020. Toyota berharap mobil tersebut dapat terjual sebanyak 100.000 unit selama setahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top