Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Rilis Sienna 2021 Hybrid, Ini Fitur dan Spesifikasinya

Toyota Sienna 2021 hybrid yang memiliki karakter tegas layaknya model sport utility vehicle (SUV) dengan ditopang banyak fitur premium.
Toyota Amerika Serikat merilis model terbaru dari minivan All New 2021 Sienna dengan tenaga hibrida atau hybrid/Toyota Newsroom
Toyota Amerika Serikat merilis model terbaru dari minivan All New 2021 Sienna dengan tenaga hibrida atau hybrid/Toyota Newsroom

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Amerika Serikat baru saja meluncurkan minivan Sienna 2021 hybrid yang memiliki karakter tegas layaknya model sport utility vehicle (SUV) dengan ditopang banyak fitur premium.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Selasa (19/5/2020), Sienna 2021 memiliki fitur premium, seperti pintu samping geser, sistem kontrol iklim empat musim, vakum dan lemari es, serta kaca spion digital.

Generasi keempat Sieena memiliki tampilan depan yang terinspirasi oleh kereta cepat Shinkansen Japanese Bullet Train. Lampu depan dipasang tinggi dan direntangkan ke samping seolah-olah kedunya terbentuk oleh embusan angin. 

Sementara itu, gril rendah yang tebal berpadu dengan lampu kabut LED yang meruncing ke arah samping, sehingga secara visual membuat tampilan depan mobil terlihat lebih lebar. Tampilan ini sekilas mirip dengan Alphard hybrid.

Di bagian buritan, Sienna 2021 memiliki lampu ekor berbentuk panah mirip dengan model Sienta. Bagian belakang mobil juga mempunyai sirip hitam yang diklaim mampu meningkatkan aerodinamika.

"Ini adalah kendaraan yang sepenuhnya baru dari bawah ke atas, termasuk platform sasis baru serta platform listrik baru," kata Chief Engineer Monte Kaehr.

Revolusi berlanjut ke bagian dalam. fitur paling mencolok adalah Bridge Console, satu konsol tengah yang mampu membagi area pengemudi dan penumpang serta menyembunyikan sejumlah ruang penyimpanan di bawahnya. Fitur ini sempurna untuk menyimpan dompet dan tas.

Layar sentuh 9 inci terpasang di atas dasbor dan menjadi standar dari sistem hiburan audio Toyota. Mobil ini juga memiliki konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, kompatibilitas Amazon Alexa, radio digital SiriusXM, 6 speaker, dan 7 port USB.

Sementara di bagian belakang terdapat layar hiburan 11,6 inci beresolusi 1080 pixel, HDMI, pengontrol jarak jauh, dan sepasang headphone nirkabel.

Adapun, fitur keselamatan mobil ini mencakup pengereman darurat otomatis, pemantau blind-spot, kontrol jelajah adaptif, peringatan lalu lintas belakang, peringatan lintasan keberangkatan, peringatan lajur keberangkatan dengan bantuan kemudi , dan bantuan tanda jalan.

Sienna 2021 hybrid memiliki 10 kantung udara, termasuk kantung udara di baris ketiga dan kantung udara samping yang terpasang pada kursi baris pertama dan kedua. Spion digital dan kamera 360 derajat dengan tampilan trotoar adalah opsi baru.

Mobil juga memiliki mesin bensin 2,5 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik untuk menghasilkan total 243 daya kuda, turun 53 DK dibandingkan dengan Sienna 3,5 liter V-6.

Namun, perkiraan gabungan bahan bakar mobil ini mencapai hingga 33 mil per galon (mpg). Jumlah tersebut berada jauh dari pedoman Badan Pelindungan Lingkungan (EPA) yang menetapkan mobil penumpang harus mencapai rata-rata 54.5 mpg pada 2025.

Mobil hybrid merupakan kendaraan yang menggabungkan bahan bakar bensin dan motor listrik tenaga baterai. Saling isi model tenaga ini membuat kendaraan menjadi rendah karbon karena mengurangi konsumsi bahan bakar.

Sienna 2021 hybrid akan mulai dipasarkan di AS pada akhir tahun 2020. Toyota berharap mobil tersebut dapat terjual sebanyak 100.000 unit selama setahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper