Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama PSBB, Honda Home Service Meningkat Signifikan

PT Honda Prospect Motor mengklaim kinerja layanan servis di rumah atau home service mengalami peningkatan signifikan sepanjang April 2020 atau selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Mei 2020  |  19:40 WIB
Selama PSBB, Honda Home Service Meningkat Signifikan
Servis di rumah konsumen meliputi perawatan berkala hingga 100.000 km dan perbaikan ringan. / Honda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor mengklaim kinerja layanan servis di rumah atau home service mengalami peningkatan signifikan sepanjang April 2020 atau selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan permintaan layanan servis di rumah dari Honda mencapai ribuan konsumen. Hal itu diakuinya sangat jarang terjadi sebelumnya.

“Pada April, permintaan home service sangat meningkat dengan lebih dari 2.000 konsumen yang kami layani. Hal ini jarang sekali terjadi karena konsumen biasanya datang ke dealer,” kata Billy saat dihubungi Bisnis, Selasa (5/5/2020).

Dia menyatakan kondisi yang ditimbulkan oleh virus corona (Covid-19) menyebabkan perilaku konsumen berubah untuk menyesuaikan situasi sekarang. Selain itu, ditetapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) juga membuat aktivitas konsumen menjadi lebih terbatas.

Namun, lanjutnya, layanan purnajual menjadi salah satu sandaran bagi para agen pemegang merek untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja di hilir industri otomotif. “Oleh karena itu pelayanan home service terus kami tingkatkan untuk konsumen yang membutuhkan,” ujarnya.

Program Home Service Honda saat ini didukung oleh sebanyak 118 dealer di berbagai kota di Indonesia guna melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah masing-masing.

Servis di rumah konsumen meliputi perawatan berkala hingga 100.000 km dan perbaikan ringan. Honda juga menyediakan layanan pikap servis untuk menjemput mobil pelanggan yang membutuhkan perawatan berkala khusus, seperti 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bengkel mobil Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top