Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volkswagen Group Sebut Bisnis di China Menunjukkan Pemulihan

Operasional Grup Volkswagen China menunjukkan tanda-tanda pemulihan bisnis. Semua dealer merek Volkswagen yang mencapai 2.000 unit sekarang dibuka kembali.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 April 2020  |  13:10 WIB
CEO Volkswagen Group China Stephan Wollenstein. /Volkswagen
CEO Volkswagen Group China Stephan Wollenstein. /Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Operasional Grup Volkswagen China menunjukkan tanda-tanda pemulihan bisnis. Semua dealer merek Volkswagen yang mencapai 2.000 unit sekarang dibuka kembali.

Lebih dari 95% dealer dari merek lain yang menjual produk rakitan lokal seperti Audi dan Skoda juga telah dibuka kembali.

Pabrik patungan SAIC Volkswagen di Changsha juga kembali beroperasi pekan lalu. Jumlah total fasilitas Grup yang telah memulai kembali operasi telah meningkat menjadi 32 dari 33 pabrik mobil dan komponen.

CEO Volkswagen Group China Stephan Wöllenstein mengatakan pelanggan mulai mendatangi lantai showroom, dan muncul tanda-tanda pemulihan yang menguat, dengan peluang bagus bahwa pasar mobil China dapat mencapai level tahun lalu di awal musim panas.

"Untuk Volkswagen, banyak sorotan masih akan datang pada 2020. Tahun ini, produksi MEB akan dimulai dan keluar Volkswagen ID. akan debut di China," ujarnya seperti dikutip Bisnis, Selasa (14/4/2020).

Pada paruh kedua tahun ini, Grup Volkswagen China akan mencapai tonggak utama dalam strategi elektrifikasi untuk pasar China. Dua pabrik akan memulai produksi lokal semua model listrik yang didasarkan pada modular electric drive toolkit (MEB) Volkswagen.

Situs-situs di Anting dan Foshan akan memiliki kapasitas gabungan 600.000 unit per tahun.

Mengikuti awal produksi ini, keluarga Volkswagen ID. yang sepenuhnya listrik dan terhubung penuh akan debut di China. Selain itu, produksi lokal Audi e-Tron akan berlangsung di Changchun pada akhir tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Volkswagen AG Pabrik Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top