Toyota Astra Motor Pertimbangkan Work from Home

Meskipun belum memberlakukan protokol kerja di rumah, perusahaan telah menerapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi penyebaran virus corona.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  19:15 WIB
Toyota Astra Motor Pertimbangkan Work from Home
Sebuah mobil Toyota Mirai terlihat di Pameran Industri Otomotif Internasional Shanghai - Reuters/Aly Song.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) sedang mempertimbangkan untuk melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo soal bekerja dari rumah sebagai antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

"Saat ini masih kami bicarakan termasuk persiapannya," kata Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor Anton Jimmy Suwandi kepada Bisnis.com, Senin (16/3/2020).

Dia mengatakan meski belum memberlakukan protokol kerja di rumah, perusahaan telah menerapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Di kantor TAM, ada pengecekan suhu sebelum masuk," katanya.

Sebelumnya, Jokowi meminta masyarakat dapat melakukan aktivitas pekerjaan, belajar dan ibadah di rumah. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dengan kondisi ini saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong menolong dan bersatu padu gotong-royong," katanya di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Dia mengatakan upaya tersebut dapat menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah virus corona dapat ditangani dengan maksimal oleh pemerintah.

Adapun, pemerintah mencatat adanya penambahan 21 orang terkait corona. Dengan tambahan tersebut, artinya kini 117 orang dinyatakan positif corona di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota astra motor, Virus Corona

Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top