Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mercedes-Benz Perkenalkan Tiga Model PHEV Anyar

Ketiga model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) anyar itu, yakni CLA 250e, CLA 2503 Shooting Brake, dan GLA 250e, akan tersedia di Eropa pada musim semi ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Maret 2020  |  17:30 WIB
Preview peluncuran tiga model PHEV Mercedes - Benz yang baru - Dok. / Mercedes/Benz.
Preview peluncuran tiga model PHEV Mercedes - Benz yang baru - Dok. / Mercedes/Benz.

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes - Benz memperkenalkan tiga model mobil baru yang dipersenjatai teknologi plug-in hybrid

Ketiga model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) anyar itu, yakni CLA 250e, CLA 2503 Shooting Brake, dan GLA 250e, akan tersedia di Eropa pada musim semi ini.

Dilansir dari laman resminya, Selasa (3/3/2020), semua model Mercedes-Benz terbaru ini menggabungkan mesin pembakaran 1,3 liter dan motor listrik dengan total output 215 tenaga kuda dan torsi 450 Newton-meter.

Satu-satunya pilihan gearbox adalah gearbox dual-clutch delapan percepatan. Ketiga model tersebut dibekali paket baterai hybrid 15,6 kilowatt-jam.

Untuk CLA 250e, Mercedes memperkirakan rentang WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure) antara 60 kilometer hingga 69 kilometer. CLA 250e Shooting Brake berada di kisaran 58 kilometer hingga 68 kilometer, dan GLA 250e 53 kilometer hingga 61 kilometer.

Pengemasan sistem PHEV mencakup pemetaan ulang jalur knalpot dan mengintegrasikan tangki bahan bakar ke ruang pemasangan gandar belakang untuk membuka ruang pemasangan baterai. Mercedes mengatakan tata letak ini memungkinkan sedikit mengurangi kapasitas kargo belakang.

Ketiga model ini dibekali sebuah sistem yang dapat membaca serta mengevaluasi data navigasi dan batas kecepatan yang berfungsi mengubah mode penggerak listrik untuk memaksimalkan teknologi hibrida.

Pengemudi juga dapat mengaktifkan mode penggerak listrik secara manual sehingga mobil akan sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik, kecuali pengemudi menekan pedal gas dalam-dalam sehingga komputer secara otomatis akan mengubah mode berkendara menggunakan tenaga mesin.

Mercedes-Benz memperkirakan bahwa 90 persen dari gaya mengemudi sehari-hari dapat dilakukan murni menggunakan tenaga listrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top