Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

All New Ertiga Topang Penjualan Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan postif pada awal tahun ini dengan produk All New Ertiga sebagai penopang.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 Maret 2020  |  18:38 WIB
Ilustrasi - Suzuki XL7 - www.suzuki.co.id
Ilustrasi - Suzuki XL7 - www.suzuki.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan postif pada awal tahun ini dengan produk All New Ertiga sebagai penopang.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki membukukan penjualan retail sebanyak 10.120 unit, meningkat 8,56 persen dibandingkan periode Januari 2019 yang mencatatkan penjualan 9.244 unit.

Direktur 4 Wheel SIS Donny Saputra mengatakan bahwa peningkatan penjualan itu ditopang oleh All New Ertiga yang membukukan 3.488 unit.

"Kenaikan kami dikontribusikan paling banyak dari low multi purpose vehicle (LMPV) All New Ertiga yang naik hampir 900 unit," kata Donny saat dihubungi Bisnis, di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Donny menyampaikan bahwa pasar di segmen LMPV masih cukup besar sehingga Suzuki selalu aktif memberikan penyegaran terhadap kendaraan Suzuki Ertiga di setiap tahun.

Pada awal 2019, SIS memberikan penyegaran terhadap Suzuki Ertiga yang menghadirkan edisi Sport. Sementara itu, pada Januari 2020 SIS kembali menyegarkan Ertiga versi standar.

Penyegaran Ertiga 2020 dilakukan di sisi interior dengan penambahan second row centre arm rest. Ubahan warna hitam pada interior tipe GX dan Suzuki Sport kini menjadi black with wood grain pattern.

Data Gaikindo menyebutkan bahwa sepanjang 2019, penjualan LMPV mencapai 228.327 unit atau sekitar 22 persen dari pasar mobil nasional yang sebanyak 1,03 juta unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suzuki
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top