Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Renault Triber Rilis Maret 2020, Ini Harganya

Kehadiran mobil ini juga dinilai akan membuat persaingan di segmen mobil murah menjadi lebih semarak.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  19:32 WIB
Renault Triber -  Renault.co.id
Renault Triber - Renault.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Renault Triber dipastikan tersedia di seluruh dealer Renault Indonesia pada April mendatang dengan harapan mampu memeriahkan segmen mobil murah di Indonesia.

Renault Triber pertama kali diluncurkan di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil  ini memiliki enam varian dengan pembagian empat transmisi manual dan dua varian bertransmisi otomatis.

"Pertengahan Maret Renault Triber mulai masuk Indonesia," ujar Davy Tulian Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia saat dihubungi Bisnis, Rabu (26/2/2020).

Meski demikain, Davy belum bisa memberi informasi terkait jumlah unit Triber yang akan dikirimkan. Namun, Davy mengatakan bahwa mobil tersebut telah mecatatkan 1.033 pemesan saat GIIAS 2019.

Kehadiran Renaul Triber diprediksi sejumlah pihak akan meramaikan segmen low cost green Car (LCGC) dan konsumen yang ingin naik kelas dengan memiliki kendaraan tipe low multi purpose vehicle (LMPV).

Davy pun sepakat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, Renault Triber dapat bersaing di segmen tersebut lantaran memiliki fitur terbaik di kelasnya.

"Renault Triber menyediakan fitur yang Best In Class seperti, Easy Fix di baris ketiga, kursi bisa lepas pasang, 4 Airbag, 2 Cooler, Apple Car Play, Android Auto, dan lain-lain," tuturnya.

Terkait dengan harga, Davy menyampaikan bahwa mobil yang dibanderol Rp133 hingga 169,8 juta on the road Jakarta ini dinilai sudah tepat sasaran. Dia berharap, dengan harga tersebut pasar Indonesia dapat kembali bergairah setelah mengalami malaise pada tahun lalu.

Davy juga mengatakan pihaknya belum menetapkan target penjualan untuk 2020. Target terdekat Renault, lanjutnya, adalah menyukseskan peluncuran Triber dan menurut rencana baru akan dikirimkan ke seluruh dealer di Indonesia pada April 2020.

Berdasarkan data Gaikindo, Renault Indonesia mengimpor 250 unit kendaraan pada periode Mei hingga Desember 2019. Impor tersebut terdiri atas Renault Koleos dan Kwid. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil renault
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top