Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kendaraan Listrik Hibrida, Toyota Kembangkan Baterai Baru

Pengembangan baterai dilakukan guna mengantisipasi pengembangan lebih lanjut dan pengenalan pasar kendaraan listrik hibrida (Hybrid Electric Vehicle/HEV) yang diproyeksikan akan berkembang pesat di masa yang akan datang.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  01:59 WIB
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation dan Toyota Industries Corporation bekerja sama mengembangkan baterai baru untuk kendaraan listrik hibrida.

Berdasarkan laman Toyota Motor Corporation (TMC) pada Kamis (20/2/2020), pengembangan baterai dilakukan guna mengantisipasi pengembangan lebih lanjut dan pengenalan pasar kendaraan listrik hibrida (Hybrid Electric Vehicle/HEV) yang diproyeksikan akan berkembang pesat di masa yang akan datang.

"Ke depan, perusahaan akan terus melakukan pembahasan beberapa hal seperti target model kendaraan listrik, spesifikasi baterai dan kinerjanya, sebelum melengkapi Toyota HEV dengan baterai baru," demikian tulis TMC dalam lamannya pada Kamis (20/2/2020).

Perusahaan menambahkan baterai baru rencananya akan diproduksi di Toyota Industries, Pabrik Kyowa dan di site perusahaan yang terletak bersebelahan dengan Pabrik Higashiura.

Di masa yang akan datang, Toyota Industries akan bekerja dengan Toyota guna membangun dan memperkuat struktur suplai.

Toyota dan Toyota Industries juga akan mempromosikan pengembangan teknologi dan produk untuk mendukung mempopulerkan kendaraan listrik karena Toyota Group bertujuan untuk membantu mengurangi emisi karbondioksida untuk membantu mengendalikan perubahan iklim global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top