Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Fitur Mini Clubman Terbaru, Berbanderol Rp705 Juta & Rp875 Juta

Mini Indonesia resmi merilis new Mini Clubman. Versi penyegaran ini dijual seharga Rp705 juta untuk tipe Cooper dan Rp875 juta tipe Cooper S off the road.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  19:45 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Mini Indonesia resmi merilis new Mini Clubman. Versi penyegaran ini dijual seharga Rp705 juta untuk tipe Cooper dan Rp875 juta tipe Cooper S off the road.

Mini Clubman versi terbaru ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya. Tipe Cooper berkapasitas mesin 1.500cc tiga silinder dengan torsi maksimum 220nm pada 1.480-4.100 rpm.

Adapun, tipe Cooper S menggunakan mesin 2.000cc empat silinder turno bertenaga 192dk dan torsi 280nm. Kedua varian tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Mini TwinPower Turbo generasi terbaru dan transmisi dual clutch.

Berikut adalah spesifikasi Mini Clubman yang baru saja diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Desain Maskulin

Desain Mini Clubman terbaru hadir dengan garis maskukin di bagian depan. Kap berbentuk kubah dan lampu depan bundar dengan surround chrome menjadikan mobil ini tampak ekspresif nan maskulin.

Garis atap yang memanjang secara dinamis, diimbangi dengan buritan proporsional. Pintu belakang yang memiliki dua pintu secara lateral membuat mobil ini memiliki enam pintu.

Fifur paling mencolok dari Mini Clubman terbaru adalah grille radiator yang memanjang di seluruh bagian bumper. Kontur kuat dan struktur baru untuk air inlet memberikan ciri khas pada bagian depan mobil ini.

Sementara itu, fitur Mini Cooper Clubman S terdapat di bagian depan. Pola kisi heksagonal, strut krom individual di air inlet, serta emblem S berwarna merah.

Teknologi LED

Ciri khas Mini Newclubman terbaru dihasilkan melalui hasil modifikasi desain lampu depan bundar. Teknologi LED ini menampilkan modul LED untuk lampu dekat dan lampu jauh serta pelindung hitam.

Adapun, pada lampu belakang dilengkapi LED sebagai standar. Unit lampu dengan sekeliling krom terintegrasi di sayap-sayap pintu terbelah. Lampu belakang berdesain horizontal dengan struktur grafis dari sumber cahaya yang membentuk pola abstrak dari bendera Union Jack, seolah menekankan dari mana mobil ini berasal.

Mini Clubman terbaru tersedia dalam dua varian warna, yakni Indian Summer Red Mettalic dan British Racing Green Mettalic. Sementara itu, Clubman S juga dilengkapi dengan paket eksterior Piano Black, di mana sekeliling lampu depan, lampu belakang, dan grille radiator memiliki finishing hitam mengilap.

Mesin MINI TwinPower Turbo Generasi Terbaru

Portofolio mesin untuk new MINI Clubman mencakup dua mesin bensin 3-silinder dan 4-silinder, masing-masing tampilkan teknologi MINI TwinPower Turbo generasi terbaru. Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan dual clutch dipasang sebagai standar pada MINI Cooper Clubman, sedangkan MINI Cooper S Clubman dilengkapi dengan transmisi sport Steptronic 7-percepatan.

Interior Mewah

Lima bangku berukuran penuh dan akses mudah membuat mobil ini menyediakan banyak ruang bagi penumpang.

Varian Cooper menggunakan pelapis jok Cloth/Leatherette, serta paket MINI Yours Interior Style dalam Piano Black iluminasi. Ada pula beragam fitur seperti bezel pintu iluminasi bersama dengan bezel kokpit, trim kokpit dan elemen trim konsol tengah. Semua ini dirancang selaras dalam warna yang serasi.

MINI Cooper S Clubman baru memiliki MINI Yours Walknappa Leather Sports Steering Wheel dan varian pelapis jok, MINI Yours Walknappa Leather Lounge dalam Carbon Black. Semua bangku mendapatkan sentuhan mewah dengan motif Union Jack di sandaran kepala yang diaplikasikan dengan perforasi yang diposisikan dengan tepat.

Aksentuasi eksklusif juga disediakan oleh MINI Yours Interior Styles dalam iluminasi Frozen Blue. Panoramic Sunroof hadir sebagai standar untuk new MINI Cooper S Clubman. Berbagai peralatan standar di new MINI Clubman termasuk sistem audio dengan enam speaker dan soket USB, yang memungkinkan streaming audio melalui koneksi Bluetooth.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mini Cooper
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top