Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pabrikan Inggris Segera Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

MG adalah merek asal Inggris, yang telah dibeli oleh perusahaan pelat merah China, SIAC Motor.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 Desember 2019  |  14:47 WIB
MG RX5-ilustrasi - Morris Garage
MG RX5-ilustrasi - Morris Garage

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar otomotif nasional bakal kedatangan merek baru, Morris Garage (MG) pada tahun depan. Salah satu model kendaraan asal Inggris yang dimiliki perusahaan China itu kedapatan melintas di jalan Ibu Kota baru-baru ini.

"Betul [MG akan masuk Indoonesia]," kata Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kepada Bisnis belum lama ini.

MG adalah merek asal Inggris, yang telah dibeli oleh perusahaan pelat merah China, SIAC Motor. MG saat ini memiliki fasilitas produksi di Thailand dan India sebagian dari ekspansi di kawasan Asia umumnya dan Asia Tenggara khususnya.

SIAC Motor juga tercatat sebagai salah satu pemegang saham di Wuling yang saat ini telah memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Salah satu model kendaraan MG, Hector merupakan salah satu kendaraan yang menggunakan platform yang sama dengan Baojun di China, Wuling Almaz di Indonesia.

"Rencananya juga akan berproduksi di Indonesia," kata Kukuh.

Sebelumnya, beredar foto sebuah sport utility vehicle (SUV) dengan logo MG di media sosial. Kehadiran merek baru itu akan meramaikan pasar SUV yang selama beberapa tahun terakhir kian berkembang karena diminati konsumen.

Wuling Almaz misalnya sejak peluncuran langsung menjadi salah satu model yang mencuri perhatian. Model SUV itu langsung menjadi salah satu kontributor terbesar untuk penjualan Wuling di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaikindo penjualan mobil
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top