Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki New Baleno Resmi Meluncur di Indonesia

Presiden Direktur SIS Seiji Itayama mengatakan bahwa model hatchback atau sedan buntung ini mengusung tema The Complete Hatchback tampilan desain interior dan eksterior yang lebih modern dan premium
Suzuki New Baleno diperkenalkan di Jakarta, Jumat (20/12/2019)/Bisnis-Ilman A. Sudarwan
Suzuki New Baleno diperkenalkan di Jakarta, Jumat (20/12/2019)/Bisnis-Ilman A. Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Baleno generasi ke-6 sebagai mobil terakhir yang dirilis jelang penutupan tahun ini.

Presiden Direktur SIS Seiji Itayama mengatakan bahwa model hatchback atau sedan buntung ini mengusung tema The Complete Hatchback tampilan desain interior dan eksterior yang lebih modern dan premium. Mobil ini secara khusus menyasar segmen keluarga muda, urban, dan dinamis.

"Desain interior dan eksteriornya kini tampil lebih premium dan modern, sehingga menambah kenyamanan, dan menunjang kegiatan dan gaya hidup urban yand dinamis. Hal inilah yang menjadikan New Baleno sebagai The Complete Hatchback," katanya, Jumat (20/12/2019).

New Baleno tampil dengan beberapa fitur baru, seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill and Foglamp, dan Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern. Adapun, dapur pacu mobil ini menggunakan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc yang sama dengan model Ertiga lama.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS, mengatakan bahwa sejak dirilis di Indonesia pertama kali pada 1996, Baleno mendapatkan penerimaan yang cukup. Hal itu terlihat dari total penjualannya yang mencapai lebih dari 51.000 unit hingga saat ini.

"Kini, dengan fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang lengkap serta desain yang lebih premium dan modern, kami optimistis Bew Baleno akan mendapatkan respons positif dari pelanggan karena menawarkan nilai tebaik di kelasnya," katanya.

Dia mengatakan penyegaran produk ini diharapkan dapat mengkatrol pangsa pasar Baleno di segmen sedan buntung menjadi 20%. Adapun, saat ini pangsa pasar Baleno mencapai sekitar 17,5%.

Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp221 juta untuk varian transmisi manual dan Rp233,5 juta untuk varian transmisi otomatis. Harga ini hanya me galami kenaikan sekitar Rp3 juta dari harga varian sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper