Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

V-Kool Klaim Kuasai 20 Persen Pangsa Pasar Kaca Film

Lianto Winata, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari, mengatakan penjualan kaca film hampir mirip dengan penjualan kendaraan yang juga melambat pada tahun ini.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  09:50 WIB
ilustrasi. - JIBI
ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – PT V-Kool Indo Lestari mengklaim meraup 20% pangsa pasar kaca film nasional berkat penjualan yang stabil pada tahun ini.

Penjualan produk V-Kool di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi dibandingkan di negara lain karena mayoritas konsumen di Tanah Air memasang kaca film ketika membeli kendaraan.

Lianto Winata, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari, mengatakan penjualan kaca film hampir mirip dengan penjualan kendaraan yang juga melambat pada tahun ini. Namun, penjualan V-Kool tertolong karena juga menggarap mobil lama sehingga masih stabil dibandingkan 2018.

"Kami selalu ikuti dari tren [penjualan] mobil, kalau mobil turun, kami juga mengalami tren yang sama. Tapi kami tidak hanya mobil baru, ada juga mobil yang sudah beredar, kurang lebih masih stabil," ujarnya di sela-sela peluncurkan V-Kool Limited Edition Ultimate Solitaire Series  di Anyer, Banten, Rabu (11/12/2019).

V-Kool Limited Edition Ultimate Solitaire Series merupakan kombinasi dari V-Kool 30 untuk kaca depan dan V-Kool 10 untuk kaca samping dan belakang. Paket itu dipasarkan mulai dari Rp12 juta dan hanya tersedia sebanyak 880 unit untuk pasar Indonesia.

Lianto mengklaim pangsa pasar V-Kool di Indonesia pada level 20% atau paling tinggi dibandingkan dengan negara lain di mana V-Kool hadir. Capaian itu menempatkan V-Kool sebagai nomor satu untuk penjualan kaca film di Indonesia.

Kontribusi penjualan paling besar saat ini masih berasal dari OEM (original equipment manufacturer) karena sekitar 95% pembeli kendaraan baru juga memasang kaca film. Saat ini, beberapa merek yang bekerja sama dengan V-Kool adalah Honda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki dan Toyota.

"Pasar Indonesia paling besar dibanding negara asia lainnnya," ujar Lianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksesori
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top