Hasil Uji Tabrak, 2 Model VinFast Raih Bintang 5 Asean NCAP

Khairil Anwar Abu Kassim, Sekjen Asean NCAP, mengatakan VinFast sebagai manufaktur otomotif pertama Vietnam mendapatkan hasil yang luar biasa.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 02 Desember 2019  |  18:55 WIB
Hasil Uji Tabrak, 2 Model VinFast Raih Bintang 5 Asean NCAP
VinFast Lux A2 - VinFast

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga mobil produksi VinFast meraih hasil yang sangat baik untuk uji tabrak yang dilakukan oleh The New Car Assessment Programme for Southeast Asian Countries (Asean NCAP). Sebanyak dua dari tiga model yang diuji meraih bintang 5, sedangkan 1 model lainnya meraih bintang 4 untuk uji tabrak.

Khairil Anwar Abu Kassim, Sekjen Asean NCAP, mengatakan VinFast sebagai manufaktur otomotif pertama Vietnam mendapatkan hasil yang luar biasa untuk produksi kendaraan dengan setir kiri untuk pasar Vietnam.

"Asean NCAP bangga bahwa pabrikan baru otomotif memprioritaskan keselamatan dalam produksi kendaraan mereka.  VinFast melakukan upaya yang sangat impresif untuk meningkatkan perlindungan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Asean NCAP, Senin (2/12/2019).

Adapun, tiga model VinFast yang melakukan uji tabrak dan benturan yaitu VinFast Lux A2.0 yang merupakan model sedan. Model ini meraih 88.15 poin pada tes dan menempatkan Lux A2.0 meraih bintang 5.

Model kedua VinFast yang juga meraih bintang 5 ialah VinFast SA2.0 yang merupakan sebuah sport utility vehicle (SUV). Model SUV ini meraih 84.46 poin dan berhak mendapatkan bintang 5 untuk standar keselamatan.

Kendaraan VinFast terakhir yang diuji ialah VinFast Fadil yang meraih bintang 4. Model hatchback ini mendapatkan 69.97 poin sehingga meraih bintang 4.

"Kami berharap pabrikan lain yang belum memiliki perlengkapan teknologi keselamatan pada kendaraan mereka bisa mengikuti langkah penting ini untuk memproduksi kendaraan yang aman bagi konsumen mereka," kata Khairil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri otomotif

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top